oleh

Puan Imbau Pemudik Tidak Memaksakan Diri Jika Kelelahan

BandungKita.id, BANDUNG – Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani megimbau kepada pemudik agar memperhatikan rambu-rambu lalu lintas.

Hal ini ia sampaikan saat melakukan peninjauan ke jalur lintas selatan di Kawasan Nagreg Kabupaten Bandung. Menurutnya, pemerintah melalui pihak Kepolisian dan Kementrian Perhubungan sudah mempersiapkan jalur mudik sebaik mungkin.

“Kami imbau masyarakat untuk taat peratuan dan taat rambu-rambu lalu lintas,” katanya.

Baca juga:

Empat Menteri Cek Kesiapan Jalur Mudik di Nagreg

 

One Way di Jalur Limbangan-Malangbong Garut Akan Diberlakukan Jika Terjadi Kepadatan

 

Tidak hanya itu, Puan pun berpesan agar para pemudik tidak memaksakan diri jika mengalami kelelahan. “Disepanjang jalur mudik sudah banyak posko, dan jangan lupa untuk banyak minum air putih,” katanya.

Sementara itu, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan, secara umum infrastuktur jalur selatan Jawa sudah siap untuk menyambut musim mudik.

Namun, terkait kelancaran arus lalu lintas, hal itu tergantung juga perilaku pemudik, kesiapan insfrastruktur dan manajemen lalu lintas.

“Kalau tiga itu bisa dilakukan, pasti lancar dan nyaman. Kalau insfrastruktur saya jamin siap,” kata dia.

Selain Puan dan Basuki, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Kepala Basarnas Marsekal Madya (TNI) Bagus Puruhito, dan Kapolda Jabar, Irjen Pol Rudy Sufahriady, ikut dalam rombongan pengecekan tersebut.***(M Nur el Badhi)

Editor: Restu Sauqi

Komentar