oleh

Volume Kendaraan Keluar Tol Cileunyi Berkurang

BandungKita.id, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan jumlah kendaraan yang keluar dari pintu tol Cileunyi berkurang.

Hal tersebut diduga lantaran banyak kendaraan dari arah barat Jawa Barat yang mudik ke wilayah timur menggunakan tol di wilayah Jabar Utara.

“Diperkirakan pemudik menuju Jawa Tengah dan Jatim banyak memilih tol Jalur Utara, sehingga beban ke Cileunyi yang lewat Priangan timur ini terpantau berkurang,” kata Ridwan Kamil saat meninjau arus mudik di gerbang tol Cileunyi, Sabtu (1/5/2019).

Baca juga:

Wakapolri Sebut Pemudik yang Menggunakan Jalur Selatan Berkurang, Ini Penyebabnya

 

Emil memprediksi, arus mudik jalur selatan Jabar tersebut akan tetap lancar hingga hari raya idulfitri. Ia juga memprediksi banyak warga yang memilih pulang hari ini atau besok, lantaran sudah memasuki masa libur terutama pegawai negri sipil (PNS).

“Juga diperkirakan ada sekitar dua setengah juta penduduk Bandung raya keluar ya, kembali ke kampung halaman,” kata Emil.

Karenanya, Emil meminta agar Dinas Perhubungan dan kepolisian tetap siaga karena titik kemacetan masih bisa terjadi seperti di Jalan Raya Nagreg.

“Yang perlu diwaspadai juga, kemungkinan adanya warga yang berwisata setelah idulfitri, nah itu juga punya potensi kenaikan lalu lintas, ditambah lagi angkutan barang kan bakal aktif lagi,”ungkapnya.

Baca juga:

Pemkot Cimahi Lepas Ratusan Peserta Mudik Gratis

 

Sementara itu dihubungi terpisah kepala bagian humas PT Jasa Marga cabang Purbaleunyi, Nandang Erlan mengatakan volume kendaraan di tol Cileunyi memang mengalami penurunan.

“Sampai saat ini kendaraan di Tol Purbaleunyi secara keseluruhan menurun, tidak ada antrian di gerbang tol, mungkin salah satunya karena pemudiik memilih kesempatan one way ke arah Cipali,” ujarnya melalaui WhatsApp. (Tito Rohmatulloh/BandungKita)

Editor: Restu Sauqi

Komentar