oleh

Mudik Lebih Awal, Solusi Hindari Kemacetan

BandungKita.id, GARUT – Meski puncak arus mudik masih beberapa hari lagi, namun banyak para pemudik pulang ke kampung halaman lebih awal. Hal ini dilakukan untuk menghindari kemacetan ketika melintasi jalur selatan.

Seperti yang diungkapkan oleh Agus Purwanto (50) warga Bekasi yang melakukan mudik lebih awal. Hal ini ia lakukan untuk menghindari kemacetan yang sering kali terjadi di jalur selatan.

“Lebih enak kalau lebih awal sih, soalnya kita takut macet juga soalnya perjalannya cukup jauh,” katanya saat ditemui di SPBU Limbangan usai melakukan istrahat, Kamis (30/5/2019).

Baca juga:

Satu Juta Lebih Masyarakat Bakal Mudik Menggunakan Kereta

 

Agus yang hendak mudik ke Yogyakarta ini mengaku memang sudah mempersiapkan mudik tahun ini dengan baik. Menurutnya kondisi jalan masih relatif lengang, jika mudik lebih awal .

“Jalur selatan masih relatif belum banyak kemacetan, kayaknya belum banyak pemudik yang lewat jalur ini,” katanya.

Dikatakan Agus mudik lebih awal juga akan banyak waktu bagi keluarganya untuk berkumpul dengak sanak saudara. “Anak-anak juga sudah pada libur, saya juga kerja udah libur, jadi lebih banyak waktu kumpul dengan keluarga di Jogja,” katanya.

Baca juga:

Basarnas Siagakan 3.500 Personel Selama Arus Mudik

 

Sementara itu, Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna mengatakan bahwa jalur selatan khusunya Limbangan memang akan banyak terjadi kepadatan arus.

Selain tidak adanya jalur pembuangan atau jalur alternatif, di kawasan ini banyak pula persimpangan yang akan membuat kepadatan arus.

“Di Pasar Limbangan jadi salah satu simpul kepadatan arus, karena penyempitan jalan di Pasar Limbangan, juga akibat aktifitas menaikturunkan penumpang,” katanya.***(M Nur el Badhi)

Editor: Restu Sauqi

Komentar