by

Selain IKEA, Hengky Kurniawan Berharap Pengusaha Swedia Berinvestasi di KBB

BandungKita.id, NGAMPRAH – Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat (KBB), Hengky Kurniawan berkesempatan melaksanakan kunjungan kerja ke Swedia bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Terdapat beberapa agenda atau misi yang diemban Hengky dalam kunjungan ke salah satu negara termaju di Eropa tersebut. Diantaranya yaitu mempromosikan sekaligus berupaya menggaet investor dalam bidang perdagangan, pariwisata, teknologi dan sains, budaya, produk kuliner dan bidang lainnya.

Dijelaskan Hengky, pada kunjungan hari pertama pihaknya bersama Gubernur Ridwan Kamil bertemu dengan Menteri Perdagangan Swedia, Duta Besar kedua negara, para pelaku usaha di Swedia dan pihak lainnya.

Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan (belakang berbatik) berfoto bersama Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan para pengusaha Swedia dalam kunjungan kerja ke Swedia. Hengky berharap selain IKEA, perusahaan Swedia lainnya bisa berinvestasi di KBB (foto:istimewa)

 

Gubernur Ridwan Kamil dan Hengky menyampaikan pada pertemuan tersebut bahwa Indonesia khususnya Jawa Barat maupun Bandung Barat membuka kesempatan selebar-lebarnya untuk investasi. Hengky mengundang para investor Swedia berkunjung ke Jawa Barat khususnya Bandung Barat.

“Alhamdulilah berkat upaya yang luar biasa dari Pak Gubernur, IKEA yang merupakan perusahaan furnitur terbesar di dunia akan segera hadir di Kabupaten Bandung Barat dan akan beroperasi di bulan November 2020,” kata Hengky dalam keterangan tertulisnya yang diterima BandungKita.id, Jumat (26/7/2019).

BACA JUGA :

Ikuti Colour Run Bersama Ribuan Warga KBB, Gubernur Ridwan Kamil Puji Wabup Hengky Kurniawan

 

Woow! Hengky Kurniawan Sebut AHY Berperan di Balik Pertemuan Jokowi-Prabowo

 

Kehadiran IKEA di KBB, kata Hengky, diharapkan dapat menyerap banyak lapangan pekerjaan terutama untuk warga Bandung Barat sekaligus meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD). Tak hanya itu, Hengky juga berharap IKEA dapat membantu perekonomian warga sekitar dengan cara mengakomodir atau menyediakan space khusus bagi produk para pengrajin lokal.

Lebih lanjut, Hengky berharap IKEA maupun investor asal Swedia lainnya bisa melirik investasi di bidang lainnya di Bandung Barat. Terlebih, kata Hengky, KBB merupakan salah satu daerah tujuan wisata utama di Jawa Barat.

“Saya diberi tugas oleh Pak Gubernur untuk mendorong IKEA dan investor lain berinvestasi di bidang lainnya di Bandung Barat. Contoh misalkan membangun hotel dan investasi lainnya. Insya Allah dengan kolaborasi, kreativitas dan inovasi Bandung Barat akan semakin maju dan sejahtera,” beber Hengky. (M Zezen Zainal M)

Editor : M Zezen Zainal M

Comment