Jelang Idul Adha, Harga Bapok di Cimahi Merangkak Naik

Cimahi, Terbaru532 Views

BandungKita.id, CIMAHI – Pemerintah Kota Cimahi gelar sidak bahan pokok di Pasar Antri, Jalan Sriwijaya, Kelurahan Setiamanah, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Rabu (7/8/2019).

Dari hasil pantauan, Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatna menyebut ada kenaikan harga bahan pokok. “Harga barang ada yang naik seperti cabai merah, cabai keriting dan kentang. Tapi ada juga yang turun seperti tomat,” ungkap Ajay usai berkeliling.

Harga normal cabai keriting dijual Rp 38 ribu per kg kini mencapai Rp 80 ribu, cabai domba yang asalnya Rp 30 ribu meroket menjadi Rp 90 ribu.

Menurutnya, kenaikan yang terjadi pada komoditas bahan pokok, akibat beberapa faktor. Salah satu sebabnya musim kemarau atau musim kering yang berdampak pada hasil panen petani dan pasokan lebih sedikit.

BACA JUGA:

Pelaku Penusukan Dua Mahasiswa di Cimahi Terancam Kurungan 6 Tahun Penjara

 

Polres Cimahi Amankan Pelaku Curas Terhadap WNA Prancis

 

“Harga itu tergantung penyuplaian dan kebutuhan. Karena musim kemarau agak merata salah satu harga itu menjadi harga naik, mudah-mudahan ini tidak terlalu lama,” paparnya.

Meski demikian, Ajay mengatakan, harga daging ayam, daging sapi dan kambing juga mengalami kenaikan namun masih pada batas wajar.

Pihaknya memprediksikan harga daginv sapi dan kambing akan turun setelah Idul Adha.

“Daging biasanya satu sampai dua hari pasca Idul Adha akan turun kembali karena masyarakat mendapat pasokan daging kurban,” terangnya.***(Bagus Fallensky/BandungKita.id)

Editor: Dian Aisyah

Comment