by

Jelang Liga 3, Dadang Naser Pastikan Persikab Siap

BandungKita.id, SOREANG – Bupati Bandung, Dadang M Naser memastikan jika Persikab sudah melakukan persiapan dengan sangat matang untuk mengikuti Liga 3 yang akan digelar secara serentak pada Senin (19/8/2019).

Menurut Dadang, untuk mendukung prestasi Persikab, Pemkab Bandung sendiri menggelontorkan dana operasional dari APBD berkisar antara Rp. 400 juta hingga Rp. 800 juta untuk satu musimnya.

“Kalau hanya mengandalkan APBD untuk sepakbola cukup berat,” kata Dadang usai launching Tim Persikab Liga 3 Tahun 2019 di ruang pertemuan Rumah Dinas Bupati Bandung, Jumat (16/8/2019).

BACA JUGA:

Sebelum Nonton Karnaval Kemerdekaan Sabilulungan, Simak Dulu Tips Ini

 

Oleh karena itu, Dadang menganjurkan managemen Persikab untuk mencari sponsor untuk menunjang performa Persikab dari segi finansialnya. Untuk saat ini, kata dia, Persikab sendiri baru mendapat sponsor apparel untuk menangani pengadaan jersey. Sponsor tersebut milik pengusaha fashion yang juga mantan pemain Persikab.

“Mudah-mudah bisa didekatkan dengan para pengusaha besar di wilayah Kabupaten Bandung. Sehingga mendorong kemajuan bangkitnya kembali Persikab,” kata dia.

Untuk diketahui, Liga 3 Seri I Regional Jawa Barat Tahun 2019 rencananya akan di ikuti sebanyak 21 tim. Mereka sudah terverifikasi oleh Asprov PSSI Jabar dan dinyatakan siap mengikuti Liga 3 yang akan digelar serentak 19 Agustus 2019 pekan depan.

BACA JUGA:

Catat! Ini Jalan yang Akan Ditutup Polisi Saat Pelaksanaan Karnaval di Soreang

 

Manager Persikab, Marlan Nirsyamsu mengatakan untuk mengikuti Liga 3, Persikab sendiri memiliki kekuatan dengan jumlah 25 orang dengan tiga orang penjaga gawang berikut ofisial. Penggawa Persikab sendiri, kata dia, merupakan pemain binaan.

“Ada pemain senior 5 orang. Tapi yang masuk line up hanya 3 orang. Kami juga menargetkan Persikab lolos 10 besar Regional Jawa Barat,” katanya.

Ditanya terkait  nilai kontrak para pemain, Marlan mengatakan tidak pernah ada masalah. Meski dana terbatas, para pemain sudah bisa menerima nilai kontrak tanpa ada permasalahan.

“Kalau kontrak enggak ada masalah. Semua clear. Kami lakukan pendekatan jadi enggak ada masalah. Nilai tiap kontrak itu privacy pemain. Soalnya tidak sama untuk satu pemain dengan yang lainnya. Ada tiga grade nilai kontrak pemain itu sendiri,” kata dia.

Marlan berharap nilai dengan nilai kontrak itu bisa meningkatkan prestasi Persikab di ajang Liga 3 Tahun 2019.(R Wisnu Saputra/Bandungkita.id)

 

Editor: Dian Aisyah

Comment