by

10 Film Seru Ditonton Bareng Keluarga di Hari Anak Nasional

BandungKita.id, FILM – Hari Anak Nasional jatuh pada 23 Juli ini, tapi sayangnya bertepatan dengan masa pandemi. Jadi anak-anak masih belum boleh jalan-jalan ke luar rumah dan bioskop juga masih ditutup, nah simaklah artikel yang kita realis dari Cathplay ini.

Ayah Bunda bingung ngabisin akhir pekan bareng si buah hati? Coba deh tonton film bertema keluarga yang cocok ditonton bareng anak. Menonton film saat ini juga sangat dimudahkan dengan berbagai cara. Salah satunya melalui platform streaming berbayar.

Untuk Ayah Bunda yang ingin mengetahui beberapa rekomendasi, Nah berikut ini rangkuman BandungKita.id mengenai film-film terbaik yang bisa ditonton bareng keluarga di Hari Anak Nasional :

1. Sonic the Hedgehog

Salah satu hobi anak-anak pasti bermain video game. Salah satu ikon yang sampai kini jadi favorit adalah si landak biru, Sonic. Sejak pertama kali tampil di konsol permainan Sega Megadrive tahun 90-an, sekarang Sonic bisa dimainkan di Playstation 4, Xbox One hingga Nintendo Switch.

Selain itu, siapa sih yang tak suka landak jenaka cerewet yang punya kecepatan super? Alasan ini bikin film yang dibintangi Jim Carrey, James Marsden dan pengisi suara Ben Schwartz jadi salah satu pilihan tontonan wajib untuk semua anak.

2. Dolittle

Pengen petualangan seru ala Avengers meski tanpa kehadiran Iron Man atau Spiderman? Nonton Dolittle. Kisah petualangan berbagai hewan lucu ini tak kalah seru dengan Avengers. Robert Downey Jr. kembali bergabung dengan Tom Holland ditambah kehadiran jajaran aktor terkenal seperti Rami Malek, Antonio Banderas, Marion Cotillard, Selena Gomez hingga John Cena yang mengisi suara berbagai hewan lucu.

Kepiawaian mereka mengisi suara ditambah animasi canggih, bikin film ini lucu, kocak dan sekaligus mengharukan. Lihat kocaknya si beruang kutub galak sekaligus penyayang yang diisi suara John Cena, bakal bikin anak gemas!

BACA JUGA :

9 Film Berdasar Kisah Nyata Peraih Penghargaan Versi Cathplay Yang Banyak di Tonton Netizen +62

Gara-gara Virus Corona, 5 Film Hollywood Paling Dinanti Ini Ditunda Tayang

3. Detective Pikachu

Seperti halnya Sonic, Pikachu juga besar dari video game. Dalam dunia Pokemon, Pikachu adalah mahluk imut kesayangan di seluruh dunia. Pikachu jadi boneka, stiker, gantungan kunci dan bahkan stiker yang wajib dimiliki.
Dalam film ini, Pikachu diisi suaranya oleh Ryan Reynolds, yang tampil cerewet sekaligus imut dan menggemaskan. Menampilkan banyak mahluk lucu lainnya seperti Psy Duck, ini tontonan yang pas banget untuk anak-anak semua umur.

4. Detective Conan

Adaptasi dari komik terkenal Jepang atau yang populer dengan sebutan manga, Conan adalah bocah detektif yang terinpirasi dari Sherlock Holmes. Film seri dan layar lebarnya sampai sekarang adalah salah satu yang paling laris dan selalu ditunggu di Jepang.

Penuh adegan seru dan misteri menegangkan yang bikin kita ikut menebak sosok pelaku kejahatan. Tapi ingat ya, ini tontonan anak 13 tahun ke atas, ya!

5. Naruto

Kisah ninja Naruto juga besar dari manga Jepang dan kemudian diadaptasi jadi serial anime. Sejak itu dunia mulai mengenal gerakan tangan ninja ala Naruto yang populer sebagai Jutsu.

Bahkan di aplikasi populer Tik-Tok, pose berlari Naruto dengan tangan di belakang jadi salah satu tantangan wajib. Namun seperti Conan, adegan pertarungan keren dan seru Naruto hanya cocok ditonton anak usia di atas 13 tahun.

6. Scooby-Doo

Sudah tahu kalau petualangan sekawanan detektif remaja dengan ikon anjing penakut bernama Scooby-Doo ini diciptakan di tahun 1969? Kuno? Tentu tidak! Kawanan ini tampil dalam berbagai animasi hingga adaptasi layar lebar memecahkan berbagai misteri yang mengikuti jaman modern. Lihat saja petualangan mereka di Scooby-Doo! Return to Zombie Island.

Walaupun penakut, Scooby dan Shaggy (Matthew Lillard) selalu jadi bagian penting mengungkap misteri dan bikin film ini makin kocak dan jadi hiburan tanpa perlu ditonton serius untuk anak segala usia.

BACA JUGA :

Ingin Perfilman Indonesia Makin Maju, Nadiem Makarim Gandeng Netflix

Bukan Joker, Film Ini yang Justru Dinobatkan “Film Terbaik” di Golden Globes 2020

7. Dora and the Lost City of Gold

Kalau dulu di Dora the Explorer, Dora kecil suka teriak minta bantuan penonton, kini di layar lebar, Dora sudah berusia 16 tahun dan masuk SMU. Diperankan Isabela Moner, kini petualangan Dora jadi lebih besar dan menegangkan.
Memang ia tak perlu lagi bertanya dan minta bantuanmu, tapi tetap saja kita bisa ikut pecahkan misteri seperti di serialnya. Asiknya lagi, Dora versi ini tetap cocok ditonton untuk anak semua umur.

8. Asterix

Petualangan orang Galia, Asterix dan Obelix ini dulunya terkenal dalam komik dan sangat digemari seluruh dunia. Beberapa petualangan mereka sudah diadaptasi hingga ke layar lebar, bahkan dalam bentuk live-action di Asterix & Obelix: God save Britannia.

Kisah terbarunya ada di Asterix: The Secret of the Magic Potion, menceritakan tentang dukun Panoramix yang mau pensiun. Kocaknya Obelix dan seriusnya Asterix justru jadi ramuan ajaib yang bikin anak semua umur betah nonton.

9. Astro Boy

Satu lagi jagoan dari Jepang, robot jagoan populer Astro Boy, bakal jadi kesukaan anak dari berbagai usia. Robot yang berbentuk anak laki-laki ini bisa terbang, menembakkan peluru hingga meluncurkan roket!

Selain diisi suara oleh nama terkenal Hollywood seperti Nicolas Cage, Freddie Highmore, Kristen Bell hingga Elle Fanning, serunya adegan ketika Astro Boy lawan bos penjahat bakal bikin anak-anak terpukau.

10. Mr. Magorium’s Wonder Emporium

Dunia sihir dalam Wonder Emporium hilang sejak Mr Magorium (Dustin Hoffman) menyerahkannya untuk Molly (Natalie Portman). Ikuti petualangan Molly mengembalikan sihir sambil saksikan indahnya dunia penuh warna dan sihir menakjubkan yang pasti akan jadi tontonan seru bagi anak-anak berusia 13 tahun ke atas. (*)

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Comment