by

Aktor Chadwick Boseman Berpulang, Berikut 9 Film Terbaiknya Selain Black Panther

BandungKita.id, FILM – Aktor Chadwick Boseman (43) meninggal dunia di kediaman rumahnya di Los Angeles, Amerika Serikat, Jumat (28/8/2020) waktu setempat.

Kepergian aktor pemeran film Black Panther itu mengejutkan publik. Ucapan belasungkawa pun berdatangan dan twit “Wakanda Forever” menggema di Twitter.

Tak hanya terkenal sebagai Black Panther, Boseman telah bermain di sejumlah film populer dengan genre bervariasi, mulai dari drama, aksi, hingga biografi.

Buat mengenang sosok aktor Hollywood yang begitu dicintai ini, rasanya menarik untuk kilas balik melihat penampilannya di berbagai film yang pernah dibintanginya. Berikut ini adalah daftar 9 film terbaiknya versi BandungKita.id dilansir dari Kincir :

BACA JUGA :

Kisah Hidup Stan Lee, Pencipta “Marvel Comics” yang Meninggal Setahun Lalu

Gugatan Horizon Terhadap Marvel Terkait Poster Iron Man Ditolak

5 Rekomendasi Film Akhir Pekan Ini

9. The Express (2008)

Menjadi debut kariernya di dunia film, The Express mengisahkan legenda football Ernie Davis, pemain Afrika-Amerika pertama yang memenangkan Heisman Trophy. Film biopik olahraga ini menampilkan Chadwick Boseman sebagai Floyd Little, salah satu pemain berbakat di tim football bersama Ernie (Rob Brown).

Kekuatan plot cerita yang menginspirasi dan menyentuh hati membuat film ini digemari para penonton dan juga kritikus film hingga masuk dalam kategori “fresh” di Rotten Tomatoes.

8. Marshall (2017)

Sebagai pemeran utama, Chadwick Boseman berhasil mencuri perhatian penonton dengan aktingnya menjadi Thurgood Marshall. Film bergenre drama-kriminal ini diangkat berdasarkan kisah nyata.

Film ini menceritakan Marshall, pengacara muda yang memperjuangkan pria Afrika-Amerika yang menjadi kliennya karena dituduh memperkosa bos perempuannya yang berdarah Kaukasia.

Mengangkat isu rasisme yang sensitif, sutradara Reginald Hudlin berhasil mengemasnya dengan apik. Ditambah akting Chadwick Boseman yang berkarisma, tentu film ini menjadi salah satu film yang dinikmati, baik bagi penonton maupun kritikus. Rating Rotten Tomatoes antara penonton-kritikus hampir setara, yaitu 84% dan 80%.

7. Draft Day (2014)

Mirip seperti The Express (2008), Draft Day juga bertemakan drama-olahraga. Bedanya, film bukan diangkat dari kisah nyata, melainkan hanya fiksi semata. Di film garapan Ivan Reitman ini, Cadwick Boseman berperan sebagai Vontae Mack, pemain football yang awalnya hanya berposisi sebagai linebacker, tetapi sebenarnya memiliki potensi lebih dari itu.

6. Get On Up (2014)

Masih membintangi film biopik, Chadwick Boseman kali ini mendapat peran utama sebagai musisi James Brown. Film garapan Tate Taylor ini mengisahkan perjalanan hidup James Brown dari kehidupannya yang miskin hingga menjadi musisi ternama seperti yang kita ketahui saat ini.

Sukses menempati posisi ketiga Box Office saat minggu perdananya, film ini semakin menarik untuk ditonton karena menampilkan Boseman dengan karakter yang berbeda dari biasanya.

5. 42 (2013)

Kembali membintangi film biopik olahraga, di film 42 ini Chadwick Boseman menjadi bintang utama dengan memerankan pemain bisbol profesional, Jackie Robinson, yang mengenakan nomor punggung 42 di setiap pertandingannya. Berlatar pada 1947, Robinson menjadi pemain Afrika-Amerika pertama yang bermain di Major League Baseball (MLB).

Untuk mengenang sang legenda bisbol, Liga Bisbol Utama Amerika ini merayakan Jackie Robinson Day setiap 28 Agustus. Ironisnya, Chadwick Boseman meninggal dunia tepat di hari perayaan tersebut dan kepergiannya pun semakin menyayat hati para penggemarnya.

4. Gods of Egypt (2016)

Walaupun enggak menjadi pemeran utama, Chadwick Boseman berhasil mencuri perhatian penonton dengan aksi konyol dan leluconnya yang kocak sebagai Dewa Mesir Thoth di film Gods of Egypt. Karakternya memberikan humor segar di tengah-tengah aksi Bek (Brenton Thwaites) dan Dewa Mesir Horus (Nikolaj Coster-Waldau) melawan dewa Mesir Set (Gerard Butler).

3. Avengers: Infinity War (2018)

Chadwick Boseman kembali hadir dengan aksi kerennya sebagai Black Panther di film Avengers: Infinity War (2018). Dengan latar Wakanda, tempat asal Black Panther sebagai battleground antara para superhero dengan pasukan Thanos, penampilan Boseman sebagai Black Panther ini berhasil memukau penonton.

BACA JUGA :

Asyik! Film ‘Avengers: Endgame’ Tayang Lagi di Bioskop

10 Film Seru Ditonton Bareng Keluarga di Hari Anak Nasional

Gara-gara Virus Corona, 5 Film Hollywood Paling Dinanti Ini Ditunda Tayang

2. Black Panther (2018)

Karakter superhero yang begitu dicintai ini akhirnya mendapat film solo Black Panther pada 2018. Film yang digarap Ryan Coogler ini memberikan cerita origin dari T’Challa hingga dia menjadi Raja Wakanda sekaligus superhero Black Panther.

Dengan cerita epik dan penampilan menarik para karakternya, enggak heran film ini memecahkan beberapa rekor Box Office, seperti masuk dalam kategori film dengan pendapatan tertinggi sepanjang masa dan film dengan pendapatan tertinggi pertama yang digarap oleh sutradara berkulit hitam.

Tak hanya itu, melalui perannya ini pun Chadwick Boseman meraih sejumlah nominasi dan memenangkan berbagai penghargaan. Bahkan, film ini menang tiga penghargaan di Oscar.

1. Avengers: Endgame (2019)

Setelah tampil di Avengers: Infinity War (2018), Chadwick Boseman kembali melanjutkan perlawanannya terhadap Thanos di Avengers: Endgame (2019). Dengan kolaborasi aksi superhero yang keren dan bikin ‘merinding’, enggak heran film yang paling ditunggu-tunggu di 2019 ini sukses menggeser Avatar (2009) dan menduduki nomor satu film dengan pendapatan tertinggi sepanjang masa.

Nah, itulah deretan film Chadwick Boseman. Kini, Boseman telah pergi dengan damai, dan karya-karyanya akan abadi menjadi inspirasi dalam dunia perfilman. Dari daftar film Chadwick Boseman di atas, mana film favorit kamu? (*)

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Comment