by

Yena Iskandar Ma’soem Resmi Mendaftar Jadi Balon Bupati Bandung

BandungKita.id, SOREANG – Yena Iskandar Ma’soem akhirnya resmi mendaftarkan diri maju pada Pemilihan Bupati (Pilbub) Bandung 2020 melalui jalur PDI Perjuangan.

Yena mengambil formulir pendaftaran bakal calon (balon) di Sekretariat Kantor DPC PDI Perjuangan Baleendah, Kabupaten Bandung, Senin (9/9/2019) malam.

Yena mengaku maju melalui partai berlambang banteng karena dirinya memandang jika partai yang diketuai Megawati Soekarnoputri itu memiliki komitmen terhadap pembangunan.

BACA JUGA:

Warga Keluhkan Aktivitas Proyek Podomoro Park, Bupati Bandung: PT APLN Ingkar Janji

 

“Saya siap mengikuti fit and proper test yang akan diadakan oleh PDI Perjuangan untuk Pilkada 2020,” kata Yena kepada wartawan.

Dengan mendaftar sebagai balon Bupati Bandung melalu PDI Perjuangan, Yena mengaku cukup serius untuk menghadapai Pilkada Serentak 2020. Yena mengatakan, ideologi serta visi dan misi PDI Perjuangan akan digemakan bagi masyarakat Kabupaten Bandung.

Menurut dia, apa yang sudah dilakukan Presiden Joko Widodo dalam membangun negeri harus turut dilakukan di setiap daerah. Oleh karena itu, Yena ingin jika pembangunan harus bisa berdikari dan difokuskan untuk kepentingan rakyat.

BACA JUGA:

Pemkab Bandung Terus Genjot SDM untuk Wujudkan KLA Tahun 2020

 

“Saya berharap ini langkah awal dalam perjuangan saya untuk mengabdikan diri kepada masyarakat. Apa yang sudah dilakukan presiden semoga bisa membuat saya terdorong melakukan hal yang sama,” kata dia.

Ditanya terkait memilih di tanggal 9 bulan 9 pukul 9 malam mendaftarkan diri maju di Pilbup Bandung ke Kantor DPC PDI Perjuangan Baleendah, Yena menjawab karena cukup unik dan mudah diingat kelak.(R Wisnu Saputra)

Editor: Dian Aisyah

Comment