Menengok Peninggalan BJ Habibie di PT DI

Kota Bandung716 Views

BandungKita.id, BANDUNG – Keterkaitan antara BJ Habibie dengan Perusahaan penerbangan milik pemerintah Indonesia, PT Dirgantara Indonesia (PT DI) tampaknya tak bisa dipisahkan.

Begitu banyak kenangan karya BJ Habibie di perusahan yang sempat ia pimpin ini. Seperti diketahui, Pria kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936 itu sempat menjabat sebagai presiden direktur PT DI tahun 1976 sampai BJ Habibie menjabat sebagai Wapres.

Salah satu warisan karya di perusahaan itu adalah masjid Habiburrahman. “Ya betul masjid ini dibuat oleh beliau bersama istrinya, Ibu Ainun. Makanya nama masjid ini mirip dengan nama beliau yakni Habiburrahman,” kata Manajer Komunikasi dan Promosi PT DI, Adi Prastowo usai salat gaib di masjid tersebut, Kamis (12/9/2019).

Baca juga:

Ribuan Karyawan PT DI Gelar Salat Gaib untuk Pak Habibie

 

Selain itu salah satu kisah yang tak terlupakan oleh BJ Habibie, kata Adi, yakni saat terjadinya pengurangan karyawan dari sebanyak 16.000 karyawan menjadi 3.000 saja pada tahun 2003.

“Setelah itu pada 2007, beliau ke sini dan mencurahkan kesedihannya,” kata Adi.

Tak ketinggalan, salah satu tempat favorit BJ Habibie adalah ruang kerjanya. Semasa menjabat sebagai orang nomor wahid di perusahaan, BJ Habibie mengerjakan pembuatan-pembuatan pesawat.

“Ya tempat favoritnya ruang kerja, itu Direktorat Teknologi tempat kantor beliau dulu rangkai bangun pesawat,” kata Adi.***(Tito Rohmatulloh/BandungKita.id)

Comment