Ribuan Karyawan PT DI Gelar Salat Gaib untuk Pak Habibie

Kota Bandung381 Views

BandungKita.id, BANDUNG – Ribuan karyawan PT Dirgantara Indonesia (DI) menggelar salat gaib untuk salah satu tokoh penerbangan Indonesia BJ. Habibie, di Masjid Habiburrahman, Komplek PT DI, Kota Bandung, Kamis (12/9/2019)

Pantauan di lokasi, pelaksanaan salat gaib digelar pasca salat zuhur dan disambung dengan membaca surat Yassin serta memanjatkan doa.

Foto almarhum BJ Habibie tampak terpasang di depan para jamaah serta bagian luar masjid. Para jamaah juga tampak khusyuk mengikuti pelaksanaan salat gaib tersebut.

Baca juga:

Gelar Doa dan Salat Gaib untuk BJ Habibie, Kapolrestabes Bandung: Kami Kehilangan Bapak

 

“Ini digelar untuk mendoakan beliau, tadi shalat gaib dipimpin pak Kamaludin, karyawan PT DI Juga, ini semua jamaahnya karyawan PT DI,” Kata Manajer Komunikasi, PT DI Adi Prastoeo usai shalat gaib.

Adi menjelaskan total keseluruhan karyawan PT DI sebanyak 4.000 orang. Untuk karyawan yang mengikuti salat gaib berjumlah sekitar 1.000 karyawan.

“Pak Habibie ini bukannya sosok besar di PT DI, tapi juga buat bangsa ini, karena beliau adalah tokoh Indonesia,” Ujar Adi.

Rencananya doa tidak hanya digelar setelah selesai, namun juga dilangsungkan pada pelaksanaan salat jamaah di waktu-waktu lainnya. “Mungkin nanti ada juga doa doa bersama pada saat salat rutin,” kata Adi.***(Tito Rohmatulloh/BandungKita)

Comment