by

Pimpinan DPRD KBB Ditetapkan, Berikut Nama-namanya

Bandungkita.id, NGAMPRAH – Pimpinan sementara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bandung Barat menetapkan calon pimpinan definitif masa jabatan 2019-2024. Penetapan tersebut disampaikan pada sidang Paripurna di Hotel Novena, Lembang, Kamis (12/9/2019).

“Kita sudah menerima usulan dari masing-masing Parpol. PKS, PDIP, Gerindra, dan Golkar. Mereka menetapkan nama-nama yang diusulkan menjadi pimpinan DPRD,” ungkap Pimpinan Sementara DPRD KBB, Bagja Setiawan saat ditemui usai Rapat Paripurna.

PKS mengutus nama Riswanto sebagai Ketua DPRD KBB. Dari PDIP mengusulkan Ida Widianingsih sebagai wakil. Sementara Gerindra diwakili oleh Pipih Suprihatin. Sedangkan Ayi Sudrajat mewakili Partai Golkar.

Baca juga:

Baru Dilantik, Anggota DPRD KBB Langsung ‘Dikejar Tayang’ Penetapan APBD Perubahan

 

“Hari ini langsung kita usulkan untuk di-SK-kan oleh Gubernur. Mudah-mudahan bisa secepatnya. Jadi dalam waktu dekat kita bisa penetapan atau pengambilan sumpah janji calon pimpinan definitif tadi,” ujarnya.

Dia berharap, pembuatan SK tidak lebih dari 1 minggu. Sebab, menurutnya ada target penetapan APBD-P yang harus ditetapkan oleh pimpinan definitif akhir September ini.

“Target kita yang sudah dijadwalkan itu, sekitar tanggal 15-16 September sudah ada pelantikan pimpinan definitif. Karena tanggal 30 September kita harus menetapkan APBD Perubahan,” tutupnya.***(Bagus Fallensky/BandungKita.id)

Comment