by

Bintang K-Pop “Sulli f(x)” Meninggal di Usia 25 Tahun, Diduga Bunuh Diri Karena Sering Dibully Netizen

BandungKita.id, SELEB – Sebelum ditemukan meninggal dunia kemarin sore, Sulli f(x) mestinya syuting acara ‘The Night of Hate Comment’ Senin (14/10/2019) pagi. Namun Sulli absen.

Acara yang pertama kali mengudara pada 21 Juni lalu mendapuk sejumlah bintang Korea Selatan sebagai pembawa acaranya, yaitu Shin Dong-yup, Kim Sook, Kim Jong-min, dan Sulli f(x).

Mereka bersama pembawa acara tamu yang berbeda setiap pekannya akan membahas reaksi mereka atas berbagai komentar pedas dari netizen dan cyberbullying yang terjadi.

 

BACA JUGA :

Woow! Perusahaan Korea Selatan Bakal Beroperasi di Kawasan Segitiga Rebana dengan Investasi Senilai Rp 40 Triliun

 

 

Namun ada yang berbeda dengan episode terbaru yang diambil pada Senin (14/10/2019).

Mereka terpaksa memulai syuting tanpa Sulli f(x) dan acara hanya dipandu oleh Shin Dong-yup, Kim Sook, Kim Jong-Min serta bintang tamu Kim Il-joong dan Kim Hwan.

Media Star Today melaporkan, para kru acara itu sudah tak bisa menghubungi Sulli sejak sebelum syuting dimulai. Syuting pun berjalan biasa tanpa Sulli yang sudah berpengalaman menghadapi komentar jahat netizen.

Tapi begitu proses pengambilan gambar selesai, berita mengejutkan datang. Manajer Sulli f(x) yang penasaran karena artisnya tak bisa dihubungi sejak Minggu (13/10/2019) sore menemukan penyanyi itu sudah tak bernyawa di kediamannya.

Hal ini tak pelak membuat seluruh staff dan MC yang terlibat dalam acara tersebut kaget. Betapa tidak, peran Sulli dalam acara itu terbilang penting karena sudah bergabung sejak episode pertama.

 

Salah satu unggahan foto terakhir Sulli f(x) di Instagram. Senin (14/10/2019) pagi. (Screenshot via Instagram/@jelly_jilli)

 

Artis yang memiliki nama asli Choi Jin-ri ini bahkan sempat membicarakan mengenai kontroversinya dalam acara tersebut.

Sulli memang kerap kali mendapatkan komentar jahat dari para netizen mengenai keputusannya untuk tidak menggunakan bra di beberapa kesempatan

Ia menjelaskan bahwa keputusan untuk tidak menggunakan bra adalah karena hal tersebut merupakan kebebasan pribadinya. Ia menganggap bahwa bra hanyalah sebuah aksesoris semata.

Sulli juga sering dijuluki sebagai pengguna narkoba karena ekspresi wajahnya. Ia menyebut hal tersebut terjadi karena ia sempat mesti mempelajari pengguna narkoba demi mendalami karakter yang ia perankan dalam film ‘Real’.

 

BACA JUGA :

Buatmu Para Cowok! Simak 6 Langkah Perawatan Kulit ala Korea

 

 

Sulli ditemukan meninggal dunia pada Senin (14/10/2019) pukul 15.20 waktu setempat. Ia ditemukan tidak bernyawa pada kediamannya di Seongnam setelah tidak dapat dihubungi oleh managernya.

Saat ini, kepolisian Korea masih menyelidiki penyebab kematian Sulli dengan asumsi meninggal karena gantung diri.

Menurut laporan Yonhap, sejauh ini tidak ada surat atau pesan terakhir yang ditinggalkan oleh penyanyi bernama asli Choi Jin-ri ini.***(Azmy Yanuar Muttaqien/BandungKita.id)

 

Dilansir dari berbagai sumber