Toko Baju D’Fashion di Bandung Terbakar, Kerugian Capai Rp 2,45 Miliar

BandungKita.id,BANDUNG – Toko pakaian D’Fashion di Jalan Jendral Ahmad Yani No. 202, Kelurahan Malabar, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung terbakar Senin (21/10/2019) pagi.

Gedung tersebut sudah lama tidak digunakan dan terbengkalai. Kabid Pemadaman Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung mengatakan, mula-mula asap terlihat mengepul dari dalam bangunan tersebut.

“Menurut pedagang yang berada di lokasi, Bapak Ayi melihat keluar asap hitam tebal dari dalam toko D’Fashion yang bangunannya dalam keadaan terbengkalai, sudah lama tidak digunakan,” Kata Kurnia.

 

BACA JUGA :

Pemadaman Kebakaran Hutan Kawah Putih Tak Jadi Dilakukan dengan Helikopter, Ini Penyebabnya

 

Berkat Laporan Masyarakat, 351 Kasus Kebakaran di Kabupaten Bandung Berhasil Ditangani

 

 

Meski begitu pihaknya belum mengetahui penyebab kejadian kebakaran tersebut.

“Luasa area yang terbakar sekitar 200 meter persegi, adapun luas keseluruhan bangunan lantai satu itu sekitas 400 meter persegi, namun penyebabnya belum diketahui,” kata Kurnia.

Adapun jumlah kerugian pada peristiwa kebakaran ini belum bisa dipastikan. Beruntung, sejumlah bangunan di sekitar lokasi kebakaran dapat terselamatkan

“Objek yang terselamatkan itu di bagian belakang toko, ruko seragam dan atribut sekitar 10×20 meter persegi, pada bagian depan ada Jalan Ahmad Yani, bagian Kiri ada Toko Swati Textile sekitat 8×20 meter perseg, dan bagian Kanan itu Jalan Malabar. Taksiran nilai aset Bangunan yang terselamatkan itu sekitar Rp. 2.45 miliar,” ujarnya. (Tito Rohmatulloh/BandungKita.id)

 

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Comment