oleh

Operasi Zebra Lodaya Dimulai Hari Ini hingga 5 November, Ini yang Jadi Sasaran Razia Polisi

Kapolda : Polisi Harus Bijak dan Jangan Arogan

 

BandungKita.id, BANDUNG – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat akan menggelar Operasi Zebra Lodaya 2019 yang dimulai sejak 23 Oktober hingga 5 November mendatang. Oleh karena itu, para pengendara diimbau untuk melengkapi surat-surat kendaraannya.

Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Rudi Sufahriadi mengatakan pengendara diimbau agar mematuhi rambu lalu lintas dan menaati aturan serta melengkapi surat-surat kendaraan.

Petugas Satlantas Polres Bandung memberhentikan dan memeriksa pengendara kendaraan bermotor pada kegiatan Operasi Patuh Lodaya beberapa waktu lalu (R Wisnu Saputra/ BandungKita.id)

 

“Mari bersama untuk tetap mengedepankan keselamatan lalu lintas, hal itu untuk keselamatan kita semua,” kata Rudi usai menggelar apel Ops Lodaya 2019, di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Rabu (23/10/2019).

Sementara itu, untuk para petugas, Rudi meminta agar tetap mengendapankan sikap bijaksana dalam mengambil keputusan dan menghindari sikap arogan.

BACA JUGA :

Kapolda Jabar Sambangi Persib, Ada Apa?

 

 

Pelanggar Operasi Patuh Lodaya 2019 di Jawa Barat Meningkat

 

 

“Saya hanya berpesan satu, tetaplah bijak dalam mengambil keputusan dalam melayani masyarakat. Jangan arogan,” kata Rudi.

Rudi mengatakan Ops Zebra Lodaya 2019 ini bertujuan untuk memberikan keamanan bagi masyarakat. Adapun sasaran dalam Ops Zebra ini, diantaranya pelanggar lalu lintas, kelengkapan surat kendaraan dan kejadian laka lantas.

Rudi juga mengimbau masyarakat untuk tidak melawan terhadap petugas jika dilakukan penindakan. “Kepada para pelanggar kita tindak sesuai aturan yang berlaku,” ungkapnya.

Berdasarkan pantauan BandungKita.id, operasi Zebra Lodaya sudah dimulai hari ini di ruas Jalan Supratman, sekitar Pusdai. Tampak di kedua arah polisi beserta sejumlah petugas Dishub memeriksa kelengkapan sejumlah kendaraan. (Tito Rohmatulloh/BandungKita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

Komentar