oleh

Kementerian Perdagangan Serahkan 2 Mobil Operasional Metrologi untuk Disperindag KBB

Bandungkita.id, KBB – Kementerian Perdagangan RI memberikan dua unit kendaraan operasional roda empat bagi Unit Pelayanan Teknis (UPT) Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bandung Barat (KBB), Senin (28/10/2019).

Penyerahan secara simbolis langsung dilakukan oleh Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna usai melaksanakan apel pagi sekaligus upacara peringatan hari Sumpah Pemuda ke-91, di lapang Mekarsari, Senin (28/10/2019).

Aa Umbara mengatakan, pemberian mobil dari Kementerian Perdagangan RI tersebut harus menjadi motivasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan kemetrologian di Bandung Barat.

“Tentunya Pemda Bandung Barat bersyukur dengan bantuan dua kendaraan dari Kementeriaan Perdagangan ini. UPT Metrologi harus jemput bola” kata Aa Umbara.

Dua mobil operasional kemetrologian yang diberikan Kementerian Perdagangan untuk Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) KBB di Plaza Mekarsari, Ngamprah, KBB, Senin (28/10/2019). (Restu Sauqi/ BandungKita.id)

 

Ia menambahkan, dua mobil operasional dari Dana Alokasi Khusus dari Kementerian Perdagangan RI itu diklaim mampu meningkatkan PAD Bandung Barat ke depannya.

“Kendaraan ini saya yakin bisa meningkatkan PAD Bandung Barat tahun depan. Jadi mobil sudah ada, jangan disimpan saja. Ayo layani masyarakat” katanya.

Ditemui di tempat yang sama, Plt Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) KBB, Maman Sulaiman mengatakan, dua unit bantuan operasinal tersebut merupakan hasil jalinan komunikasi yang baik antara Pemda Bandung Barat dengan kementerian.

BACA JUGA :

Tunjangan Sertifikasi Telat Dibayarkan, Guru di KBB: Uangnya Nyangkut Dimana?

 

 

Sebanyak 553 Balon Kades se-KBB Diminta Hadiri Sholat Subuh Berjamah di Masjid Ash-AShidiq, Ada Apa Ya?

 

Lebih jauh dari itu, keberadaan mobil operasinoal kemetrologian di Kabupaten Bandung Barat harus ditunjang dengan kinerja yang baik dari UPT Meteologi KBB dalam melayani masyarakat.

“Apalagi KBB untuk ke depan menjadi Daerah Tertib Ukur (DTU) ini harus menjadi motivasi,” katanya.

Hal senada diungkapkan, Kepala UPT Metrologi KBB, Feri. Ia memaparkan, kedua kendaraan operasional tersebut bisa memaksimalkan program service mobile kepada masyarakat yang dicanangkan UPT Metrologi Bandung Barat.

“Sebagaimana yang diungkapkan Pak bupati (Aa Umbara), kita akan jemput bola hingga pedesaan dalam melaksanakan tera ulang,” katanya.(Restu Sauqi/BandungKita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

Komentar