by

Bupati Bandung Lantik 199 Kades Terpilih, Ini Permintaan Dadang M Naser

BandungKita.id, SOREANG – Sebanyak 199 orang Kepala Desa (Kades) terpilih dilantik Bupati Bandung Dadang M Naser di Gedong Budaya Sabilulungan, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (29/11/2019).

Bupati melantik dengan memimpin prosesi pengambilan sumpah jabatan. Naskah sumpah dibacakan Bupati dan diikuti oleh seluruh Kades terpilih tersebut.

Dalam kesempatan itu, Dadang meminta agar para Kades terpilih bisa memajukan desa yang dipimpinnya. Selain itu, mereka diminta untuk memanfaatkan dana desa sebaik mungkin serta menciptakan lapangan kerja melalui BUMDes.

“Alhamdulillah pelaksaanaan pilkades serentak berjalan aman dan tenteram. Dan ini momentum para kades mengawali pengabdiannya,” kata Dadang.

BACA JUGA :

Praktek Perjudian dan Kampanye Hitam Pilkades Serentak Jadi Perhatian Polres Bandung

 

Polres Bandung Terapkan Beberapa Pola Pengamanan Pilkades, Begini Penjelasan Kapolres

 

Sejak awal, kata dia, pelaksanaan Pilkades Serentak di Kabupaten Bandung sudah diprediksi aman. Sehingga mulai dari pelaksanaan pemilihan hingga pelantikan yang dilakukan secara serentak tetap berjalan lancar.

Menurut Dadang, momentum saat ini juga harus mulai dimanfaatkan para Kades untuk mempercepat pembangunan di Kabupaten Bandung.

“Desa adalah garda terdepan pembangunan dalam segala kebijakan negara. Sehingga, kreativitas sumber daya manusianya harus ditingkatkan untuk pembangunan,” kata dia.

Dadang sendiri mengklaim jika Kabupaten Bandung memiliki 26 desa yang sudah mandiri, berkembang, dan maju. Ia berharap, desa-desa lainnya bisa ikut maju dengan inovasi dan pengabdian Kadesanya yang baru.

“Agar maju, saya mohon kepada para kades untuk mengevaluasi ulang dana desanya. Anggaran dana desa tambah besar sekarang baik dari DD maupun ADPD-nya. Akurasi penggunannya harus betul-betul menyejahterakan masyarakat,” kata dia. (R Wisnu Saputra/BandungKita.id)

 

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Comment