by

Ribuan Motor Harley Davidson Padati Jalan Naripan, Ada Apa Ya?

BandungKita.id, BANDUNG – Pemandangan tak biasa terjadi di Jalan Naripan Kota Bandung, Jumat (22/11/2019). Sejak siang hari jalan sudah dipadati ribuan motor Harley Davidson.

Usut punya usut, ribuan motor Harley Davidson tersebut tumplek di Jalan Naripan karena ada event Bandung Bike Vaganza (BBV) 2019. BBV 2019 sendiri merupakan bagian dari rangkaian kemeriahan pelaksanaan Rakernas Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) yang diselenggarakan di Hotel Horrison 22 hingga 24 November 2019.

Sebelum memadati Jalan Naripan dan memulai Rakernas, para bikers yang tergabung dalam member pengurus pengcab dan pengda HDCI seluruh Indonesia melakukan, Rolling Thunder (touring dalam kota).

“Kami melakukan Rolling Thunder start dari SPBU Dago lanjut ke Gedung Sate bergabung dengan komunitas motor di Bandung kemudian bersama-sama ke Jalan Naripan,” kata Ketua Penyelenggara BBV 2019, Ronny Roncho di Bikerland, Click Square.

BACA JUGA:

Ada Event BBV 2019, Besok Sejumlah Jalan di Kota Bandung Diprediksi Akan Mengalami Kepadatan

 

Ronny mengatakan, Rolling Thunder tersebut diikuti sedikitnya 1.000 motor. Para bikers, kata dia, melakukan Rolling Thunder sebelum membuka event BBV yang dipusatkan di Click Square Jalan Naripan.

Menurut Ronny, puncak event BBV akan terjadi pada Sabtu 23 November 2019 setelah Rakernas HDCI tahun 2019 selesai. Ia memastikan dalam puncak event tersebut, BBV 2019 akan dipadati setidaknya oleh 5000 motor Harley Davidson milik member HDCI dan club motor Harley Davidson luar negeri.

“Yang sudah teregister itu ada 5000 motor. Tidak hanya member HDCI di Indonesia saja, bikers asal Amerika, Eropa, dan Asia Tengah. Bikers asal Malaysia dan Singapura juga dipastikan datang,” ujar Wakil Ketua Pengcab HDCI Bandung itu.

Menurut dia, BBV 2019 merupakan event yang berbeda dengan event lain yang kerap diselenggarakan oleh HDCI. Biasanya, kata dia, dalam Rakernas HDCI tidak pernah ada fasilitas hiburan bagi para bikers.

“Rakernas biasanya murni Rakernas saja. Tanpa ada suatu kegiatan untuk fasilitasi bikers. Tapi tahun ini, HDCI Bandung yang ditunjuk sebagai tuan rumah, kami ingin menberikan hal yang berbeda bagi para bikers.”

BACA JUGA:

Erick Tunjuk Ahok Jadi Komisaris Utama Pertamina

 

“Kami fasilitasi dengan digelarnya event BBV 2019 dengan mengusung konsep 90’s. Kami ingin menfasilitasi biker untuk bernostalgia mengingat kembaki era 80-an dan 90-an,” kata dia.

Kendati disebut-sebut sebagai acaranya para bikers, dalam pelaksanaan BBV 2019 ternyata memiliki tujuan yang positif. Selain sebagai fasilitas berkumpulnya para bikers Harley Davidson, BBV 2019 juga bertekad mengenalkan potensi pariwisata Kota Bandung.

“Kami juga punya tujuan menyelenggarakan acara ini untuk ikut serta mendukung program pemerintah dalam memperkenalkan potensi pariwisatanya. Karena yang hadir disini itu seluruh bikers Indonesia. Beberapa juga ada dari luar negeri,” kata Ronny.(R Wisnu Saputra/BandungKita.id)

Editor: Dian Aisyah

Comment