by

Ribuan Peserta CPNS Ikuti Tes TKD di Padalarang, Pemkab Bandung Barat Siapkan Langkah Ini

BandungKita.id, KBB – Ribuan peserta mengikuti seleksi Tes Kompetensi Dasar (TKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Data Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) KBB menyebut, sebanyak 5.149 orang mengikuti tes tersebut yang terbagi dalam 8 sesi. Rancananya tes akan berlangsung selama dua hari.

Pemkab Bandung Barat telah berkoordinasi dengan PT Telkom dan PLN untuk mengantisipasi kendala teknis mati listrik dan server lambat saat seleksi. Selain itu, Pemkab juga telah menyediakan genset.

“Kami telah kirim surat ke PLN dan Telkom, serta menyediakan genset,” Kepala BKPSDM KBB, Asep Ilyas, Rabu (5/2).

Ribuan peserta mengikuti seleksi CPNS di Mason Pine, Padaralang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Rabu (5/2/2020). (Restu Sauqi/ BandungKita.id)

Menurutnya, penyelenggaraan seleksi CPNS secara mandiri di Kabupaten Bandung Barat merupakan kali pertama dilaksanakan.

“Saya monitoring dari mulai masuk semuanya terlihat tertib sesuai dengan rencana awal. Semua SOP dipenuhi,” katanya.

Asep Ilyas menambahkan, para peserta yang mengikuti seleksi di Kabupaten Bandung Barat terdapat peserta yang berasal dari luar pulau Jawa. Oleh karena itu, pihaknya melakukan persiapan pelaksanaan tersebut secara maksimal.

BACA JUGA :

Dua Peserta Lulus Tes CPNS Dipaksa Mundur Oleh BKPSDM KBB

Pemkab Bandung Barat Usulkan 350 Formasi CPNS 2019, Kapan Jadwal Seleksinya?

Pemkab Bandung Sediakan Masa Sanggah 3 Hari Bagi yang Tak Lolos Seleksi Administrasi CPNS 2019, Cek Waktunya di Sini

“Ada beberapa peserta yang berasal dari luar pulau, salah satunya yang berasal dari Aceh,” ujar Asep Ilyas.

Ia berharap, pelaksanaan tes seleksi CPNS tersebut bisa menghasilkan SDM berkualitas sesuai dengan kemampuan yang dimiliki. Hal itu akan mendorong kualitas pelayanan yang akan diberikan kepada masyarakat Bandung Barat.

“Harapan saya tentunya semua berjalan lancar hingga selesai, dan menghasilkan ASN yang berkualitas,” ungkapnya.

Peserta CPNS mengikuti Tes Kompetensi Dasar (TKD). (foto:net)

Sementara itu, Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna mengatakan, bagi peserta yang nantinya dinyatakan lulus sebagai PNS di lingkungan Pemkab Bandung Barat diharapkan mampu mengimplementasikan visi misi Bandung Barat.

“Yang lulus harus siap bekerja untuk masyarakat Bandung Barat, dan harus mampu lumpaat,” kata Aa Umbara usai meninjau lokasi tes CPNS, di Mason Pine, Kotabaru Parahyangan, Padalarang, Rabu (5/2).

Dalam kesempatan tersebut, Aa Umbara juga menyampaikan terima kasih kepada panitia seleksi tingkat daerah (Panselda) yang telah melakukan persiapan yang cukup matang.

“Saya tadi langsung melihat ke lokasi tes sebelum pelaksanaan, tempatnya cukup nyaman bagi para peserta dan semuanya berlangsung kondusif,” ujar Bupati. (Restu Sauqi/BandungKita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

Comment