by

Ketika Para Pengemudi Ojol “Baong” Kota Bandung Jadi Agen Penyebar Virus Silaturahmi dan Kesalehan

BandungKita.id, BANDUNG – Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengapresiasi para pengemudi ojek online yang telah menjadi agen penyebar “virus” silaturahmi dan kesalehan. Pasalnya, di tengah keseibukannya mencari rejeki, para pengemudi ojol masih berusaha berbagi kebaikan.

“Ini positif sekali. Pengemudi online menjelma menjadi agen penyebar kesalehan,” kata Yana di Masjid Agung Al Ukhuwah Jalan Wastukananca, Kota Bandung.

Yana menyampaikan hal itu saat para pengemudi ojol yang tergabung dalam Brigade Auto Online Bandung (Baong) berkumpul di Masjid Agung Al Ukhuwah untuk menggelar “Driver Online Ngahiji Jaga Silaturahmi, Ngejemput Berkah Rezeki tahun 2020”.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana dan Ust Evie Effendie berfoto bersama dengan para pengemudi online Kota Bandung dalam acara “Driver Online Ngahiji Jaga Silatuhrami” di Masjid Al Ukhuwah, Kota Bandung (foto:humas pemkot bandung)

Ia bersyukur para pengemudi ojol menggelar acara tersebut. Apalagi silaturahmi menjadi kunci untuk menjaga persaudaraan yang saleh dan solehah.

“Hari ini kita diingatkan bahwa rezeki dan kebahagiaan bisa datang dari jalan silaturahmi. Menjaga persatuan dan persaudaraan,” ujarnya.

“Meskipun Baong, tetapi memberikan kontribusi kepada para pengemudi untuk meningkatkan iman dan takwa,” ujar Yana sambil tersenyum.

BACA JUGA :

Viral! Oknum Polisi Tendang dan Pukul Driver Ojol di Tugu Kujang Bogor

Driver Ojol Asal Ciamis Ini Berniat Jual Mobil Mini Cooper yang Diperolehnya Karena Alasan Ini, Kamu Tertarik Membelinya?

Oded Klaim Program Pemeliharaan Anak Ayam oleh Siswa Berhasil, Ini Progresnya

Taman Alun-alun Bandung Makin Cantik dengan Kehadiran “Solar Tree”, Lihat Penampakannya Yuk!

Pada acara ini para tukang ojek online juga mendapat siraman rohani dari ustaz Evie Efendie. Dalam tausiahnya, ia mengatakan, ada perbedaan gaji dan rezeki. Jika gaji terbatas, namun rezeki tidak terbatas.

“Oleh karena itu, banyak atau tidaknya rezeki yang di didapat, tergantung cara kira mensyukurinya,” kata Evie.

Ustaz gaul tersebut juga memastikan, silaturahmi menjadi salah satu kunci meningkatkan rezeki.

Ratusan pengemudi online Kota Bandung mengikuti acara pengajian bertajuk “Driver Online Ngahiji Jaga Silatuhrami” di Masjid Al Ukhuwah, Kota Bandung (foto:humas pemkot bandung)

“Kita berkumpul, kita mencari rezeki, kita bertawakal berusaha, itu karena Allah. Intinya kita harus siap untuk hidup dengan bersyukur,” ujarnya.

Evie pun berpesan, saat menjemput rezeki, para pengemudi ojol harus memperbanyak mengaji, salat dan donasi bagi yang membutuhkan.

“Itu sebagian yang harus kita tingkatkan. Insya Allah berkah,” tuturnya.

Sementara itu, Driver Ojol, Ramdhani menyampaikan, kegiatan silaturahmi tersebut sangat baik. Karena bisa berkumpul dengan teman-teman pengemudi yang lain. Di samping itu, mendapatkan ilmu rohani yang ia yakin bisa meningkatkan iman dan takwa.

“Kegiatan ini sebagai motivasi kita untuk lebih semangat lagi mencari rezeki,” kata Ramdhani. (M Zezen Zainal M/BandungKita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

Comment