by

PDIP KBB Salurkan Ribuan Bantuan Paket Sembako untuk Pengurus dan Masyarakat Miskin

BandungKita.id, KBB – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bandung Barat (KBB) membagikan ribuan paket sembako bagi pengurus PDIP tingkat kecamatan dan desa di KBB. Bantuan itu berasal dari DPD PDIP Jawa Barat serta hasil gotong royong kader PDIP dan para anggota dewan PDIP di DPRD KBB, DPRD Provinsi dan pusat.

Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Sekretaris DPD PDIP Jawa Barat, Ketut Sustiawan kepada para pengurus ranting, anak ranting dan perwakilan masyarakat di Kantor DPC PDIP KBB, Mekarsari, Kecamatan Ngamprah, KBB, Sabtu (16/5/2020).

Ketut menyatakan kegiatan pembagian paket sembako tersebut dilaksanakan secara serentak di wilayah Jawa Barat. Total bantuan yang digelontorkan, kata Ketut, yakni sebanyak 92.632 paket bantuan yang diperuntukkan bagi para pengurus ranting dan anak ranting se-Jawa Barat.

“Kegiatan ini merupakan hasil gotong royong seluruh kader PDIP di Jawa Barat serta anggota DPRD Kabupaten/Kota dan DPRD Provinsi di Jawa Barat,” kata Ketut di sela-sela pembagian sembako.

Wakil Bupati KBB yang juga kader PDIP KBB, Hengky Kurniawan (tengah) turut membagikan ribuan paket sembako kepada para pengurus ranting dan masyarakat di KBB (M Zezen Zainal M/ BandungKita.id)

Selain memberikan bantuan paket sembako untuk pengurus PDIP, kata dia, pihaknya juga menyalurkan bantuan untuk masyarakat miskin terdampak Covid-19 di setiap kabupaten/kota. Khusus di KBB sendiri, ia menyebut PDIP membagikan 4.250 paket sembako untuk masyarakat miskin di 16 kecamatan di KBB.

Di luar bantuan paket sembako tersebut, kata dia, PDIP juga menyalurkan bantuan kepada masyarakat melalui para anggota DPRD dan kader PDIP seperti Wakil Bupati KBB, Hengky Kurniawan.

“Pak Hengky setiap hari menyalurkan 300 paket bantuan. Bu Ida (Ketua DPC PDIP KBB) juga sudah menyalurkan menyalurkan 2.000 paket bantuan,” tambah Ketut.

BACA JUGA :

Rentan Penyelewengan, Publik Pertanyakan Bantuan Pihak Ketiga ke Pemda Bandung Barat, MC : “Umbara Jangan Pencitraan”

Keren! PKB KBB Bagikan Ribuan Paket Bantuan untuk Para Guru Ngaji dan Ajengan Kampung

Sambil Puasa, Hengky Kurniawan Blusukan Salurkan Bantuan Sembako dan Nasi Kotak untuk Warga KBB

Ia menambahkan, PDIP KBB berupaya bergerak cepat untuk membantu masyarakat yang tengah kesulitan di tengah pandemi Covid-19 ini. Saat ini, ujar Ketut, yang dibutuhkan masyarakat adalah langkah nyata berupa bantuan, bukan berkutat dalam birokrasi dan wacana.

“Kami menilai soal data penerima bantuan di pemerintah carut marut. Tapi saat ini kami fokus membantu masyarakat dulu karena banyak sekali masyarakat kita yang perlu dibantu,” tuturnya.

Meski demikian, ia menyatakan PDIP tetap akan mengawasi penggunaan anggaran serta penyaluran bantuan baik oleh pemerintah pusat hingga pemerintah daerah. Ketut mengaku sudah menginstruksikan para anggota legislatif untuk menjalankan fungsinya untuk mengawasi betul-betul penggunaan anggaran untuk penanganan Covid-19 terutama di Jawa Barat maupun kabupaten/kota di Jawa Barat.

“Kami sudah menginstruksikan anggota dewan kami, baik di provinsi maupun kabupaten/kota untuk mengawasi betul-betul penggunaan anggaran Covid-19 ini termasuk soal data penerima yang amburadul,” ujar Ketut.

Kader PDIP yang juga Wakil Bupati KBB, Hengky Kurniawan berharap bantuan paket sembako yang disalurkan PDIP bisa bermanfaat dan membantu masyarakat yang tengah kesulitan di tengah pandemi Covid-19.

“Kita bisa bertahan di tengah wabah ini karena kita terus gotong royong dan hari ini PDIP membuktikan kita bisa bertahan dengan bergotong royong. Kita yakin dan percaya di balik kesulitan akan ada kemudahan. Kita tetap optimis dan percaya bahwa badai ini akan segera berlalu,” ujar Hengky yang turut mendampingi Ketut. (M Zezen Zainal M/ BandungKita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

Comment