by

Woow! Bimbo dan Puluhan Musisi dan Artis Galang Dana bagi Masyarakat Terdampak Covid-19 di Bandung Malam Ini

BandungKita.id, BANDUNG – Grup musik legendaris asal Bandung, Bimbo akan terlibat dalam penggalangan dana untuk masyarakat terdampak Covid-19. Bimbo yang digawangi Bimbo bersaudara yakni Acil, Jaka dan Sam Bimbo tak sendiri dalam penggalangan dana tersebut, melainkan menggandeng puluhan artis ibu kota dan musisi Indonesia lainnya.

Konser penggalangan dana untuk korban Covid-19 bertajuk “Berbagi Kasih Bersama Bimbo” itu rencananya akan dihadiri Presiden RI Joko Widodo, Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Ketua MPR Bambang Soesatyo dan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 RI, Doni Monardo.

Tak hanya itu, konser yang mengajak semua masyarakat Indonesia bersatu melawan corona itu juga menghadirkan sejumlah musisi dan artis papan atas Indonesia seperti Giring Ganesha (Giring Nidji), Rossa, Judika, Via Vallen, Marcella Zalianty, Reza Rahadian, Prilly Latuconsina, Olla Ramlan, Eros Djarot dan wakil Bupati KBB Hengky Kurniawan.

Selain mereka, artis Ayu Dewi, Wanda Hamidah, Joe Taslim, Titi Kamal, Diah Permatasari, Cita Citata, Iin Parlina, Nunu Datau, Anna Tarigan, AGhny Haque, Amara, Shanna Shanon, Lyodra, Johan Purba, Dennis Adhiswara, Debby Cinthya Dewi dan artis lainnya juga direncanakan hadir dalam konser penggalangan dana tersebut.

“Selain kami dari Bimbo, alhamdulillah banyak juga musisi dan artis yang hadir pada konser nanti. Konsernya di Bandung nanti malam (malam ini). Kita ingin menggalang dana bagi masyarakat korban Covid-19,” kata Acil Bimbo kepada BandungKita.id, Minggu (17/5/2020).

BACA JUGA :

Bukan Pesanan Ridwan Kamil, Ini Penjelasan Acil Bimbo Soal Lagu Corona yang Disebut Dirilis 30 Tahun Lalu

Hari Jadi ke-74 Jabar, Acil Bimbo : Pemerintah Harus Bersih

Ini Penyebab Kerusakan Alam di Bandung Raya dan Jawa Barat Menurut Acil Bimbo, Ini Solusi yang Ia Tawarkan

Musisi legendaris Indonesia asal Bandung itu mengaku bangga dan gembira banyak artis yang bakal hadir pada konser musik untuk penggalangan dana bagi korban Covid-19 yang rencananya akan disiarkan secara langsung melalui berbagai stasiun televisi swasta Indonesia pada Minggu (17/5/2020) malam ini pukul 19.30 hingga 21.30 WIB.

“Ini sangat bagus dilakukan di tengah pandemi ini. Alhamdulillah ada sebuah kebersamaan dan kepedulian dari semuanya. Ini gerakan sosial budaya untuk menghadapi kebencanaan seperti pandemi Covid-19 ini,” tutur pemilik nama lengkap Acil Darmawan Hardjakusumah ini.

Budayawan Jawa Barat, Acil Darmawan Hardjakusumah atau Acil Bimbo (foto:istimewa)

Disamping melakukan penggalangan dana bagi korban Covid-19, Acil mengatakan ada satu pesan yang ingin disampaikan Bimbo dan musisi serta artis lainnya yakni menggugah dan mengajak semua pihak untuk terlibat dan bergotong royong serta peduli terhadap sesama di tengah situasi sulit seperti saat ini.

“Pesannya semua harus terlibat. Semua harus peduli. Dengan kebersamaan dan doa kita semua, semoga pandemi ini segera berakhir. Semuanya dapat pulih dan normal seperti sedia kala,” kata Acil Bimbo yang juga pendiri dan penasehat BandungKita.id. (M Zezen Zainal M/ BandungKita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

Comment