by

Sambil Puasa, Hengky Kurniawan Blusukan Salurkan Bantuan Sembako dan Nasi Kotak untuk Warga KBB

Ajak Masyarakat Saling Membantu di Tengah Pandemi Covid-19

BandungKita.id, KBB – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bandung Barat (KBB), Hengky Kurniawan ternyata memiliki agenda cukup padat selama bulan ramadan ini. Bersama sang istri, Sonya Fatmala, ia kerap berkeliling untuk membagikan bantuan paket sembako dan nasi kotak untuk masyarakat terdampak Covid-19 di KBB.

Seperti pantauan BandungKita.id di laman instagram pribadinya @hengkykurniawan. Wakil bupati berparas ganteng itu kerap membagikan kegiatannya yang tengah mempersiapkan paket sembako dan membagikannya kepada masyarakat KBB.

Melalui akun instagram pribadinya, Hengky ingin mengajak masyarakat terutama yang diberi keluasan harta atau orang-orang mampu untuk tidak hanya berdiam diri di tengah pandemi Covid-19 ini. Hengky mengajak masyarakat untuk bergotong royong membantu masyarakat tidak mampu terdampak Covid-19 khususnya di wilayah KBB.

Wakil Bupati KBB, Hengky Kurniawan ditemani sang istri Sonya Fatmala membagikan paket sembako kepada warga KBB di Kecamatan Padalarang dan Ngamprah (foto: istimewa/ ig @hengkykurniawan)

“Untuk Bapak-bapak, Ibu-ibu, Aa dan Teteh di situasi seperti ini mari kita bergotong royong untuk membantu sesama. Mudah-mudahan langkah kecil ini bisa bermanfaat. Mudah-mudahan hal kecil ini bisa membantu sesama,” kata Hengky dalam akun instagramnya seperti diakses BandungKita.id, Sabtu (2/5/2020).

Setelah mengemas sendiri paket sembako yang akan dibagikan, Wabup KBB itu kemudian membagikan sendiri paket sembako hasil donasi masyarakat itu dengan cara mendatangi langsung rumah warga penerimanya.

Walau sambil berpuasa, Hengky tak terlihat canggung atau pun kelelahan harus blusukan menyusuri gang-gang sempit di wilayah Kecamatan Padalarang dan Ngamprah.

Wakil Bupati (Wabup) KBB, Hengky Kurniawan berjalan menyusuri gang-gang sempit di kawasan Ngamprah untuk membagikan paket sembako beberapa waktu lalu (foto: ig @hengkykurniawan)

Ditemani sang istri Sonya Fatmala dan beberapa relawan, ia saling bergantian membagikan ratusan paket sembako yang dibawanya dalam mobil. Paket sembako yang dibawanya terdiri dari beras, minyak goreng, gula, mie instan, susu dan lainnya.

Tampak Hengky menyusuri gang-gang sempit untuk memberikan bantuan sembako yang dibawanya. Beberapa pemilik rumah tampak terkejut tak menyangka jika ternyata mereka didatangi Wabup KBB Hengky Kurniawan.

“Assalamu’alaikum. Ini ada sedikit bantuan Bu, mudah-mudahan bisa bermanfaat. Sing sehat sadayana nya. Hatur nuhun!” kata Hengky kepada warga yang ditemuinya.

Senyum semringah dan bahagia langsung terpancar dari wajah warga yang menerima paket sembako dari Hengky. Tak sedikit warga yang balik mendoakan Hengky dan Sonya Fatmala.

“Terima kasih Pak Hengky, semoga selalu sehat, panjang umur dan banyak rezekinya,” ucap seorang warga mendoakan Hengky.

BACA JUGA :

Kabar Gembira! Hengky Kurniawan : Pemkab Segera Salurkan Bantuan untuk 120 Ribu Keluarga Terdampak Covid-19 di KBB

Woow! Lawan Covid-19, Wabup KBB Hengky Kurniawan Gandeng Raffi Ahmad Salurkan Donasi Bantuan untuk Warga KBB

Pemda KBB : Dana Desa Dapat Digunakan untuk Penanganan Covid-19, Ini Aturan Mainnya

Patut Ditiru! Warga Tamansari Kota Bandung Kompak Galang Donasi Sembako untuk Warga yang Kesulitan di Tengah Covid-19

Selain membagikan paket sembako untuk warga tidak mampu, selama bulan Ramadan ini Hengky juga rutin membagikan nasi kotak dan masker setiap menjelang berbuka puasa.

Di tengah guyuran hujan, ia terkadang harus turun dari mobilnya untuk membagikan secara langsung kepada masyarakat yang ditemuinya di pinggir jalan.

“Kanggo buka puasa Pak. Tong hilap maskerna dianggo nya (jangan lupa maskernya dipakai ya,” kata Hengky sambil menyerahkan nasi kotak yang dibawanya.

Para tukang parkir, pengemudi ojek online, tukang tambal ban, pedagang asongan, emak-emak dan jamaah di halaman masjid biasanya menjadi sasaran nasi kotak yang dibawa Hengky.

Wakil Bupati KBB, Hengky Kurniawan bersama istri, Sonya Fatmala membagikan nasi kotak untuk berbuka puasa kepada tukang parkir (foto: ig @hengkykurniawan)

Mereka tampak antusias dan langsung berkerumun ketika mengetahui ternyata yang membagikan nasi kotak adalah Hengky Kurniawan, sang wakil bupati KBB.

Hengky sendiri mengaku senang dan sangat menikmati kegiatannya membantu masyarakat KBB walau sedang berpuasa. Selain membagikan sembako dan nasi bungkus, ia mengaku kerap menyelipkan edukasi untuk masyarakat mengenai pentingnya diam di rumah, cuci tangan, masker dan penerapan phisycal distancing

“Bagi kami Ramadan adalah kesempatan terbaik untuk menghidupkan kebaikan. Bukan hanya untuk diri sendiri tapi juga untuk sesama. Mari perbanyak aksi nyata di bulan berkah ini,” ujar Hengky mengajak para followernya untuk selalu berbuat kebaikan di bulan Ramadan ini. (M Zezen Zainal M/ BandungKita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

Comment