by

Kabar Gembira! Liga Inggris Akan Segera Bergulir, Catat Tanggalnya

BandungKita.id, BOLA – Kabar gembira bagi Anda pencinta sepakbola terutama Premier League atau Liga Inggris. Pasalnya, Premier League dikabarkan akan kembali bergulir. Jika tak ada kendala, Premier League akan digelar pada 17 Juni 2020 mendatang.

Saat ini klub-klub elit Inggris dikabarkan menyambut baik rencana bergulirnya kembali Liga Inggris dan tinggal menunggu pengumuman resmi dari operator Liga Inggris dan pemerintah.

Seperti dilansir BBC, Kamis (28/5/2020), Liga Inggris akan kembali bergulir dengan dibuka pertandingan bergengsi antara Manchester City kontra Arsenal dan Aston Villa vs Sheffield United.

Kedua laga tersebut merupakan pertandingan yang tertunda. Selain keempat klub tersebut, klub-klub lain sudah memainkan 29 pertandingan. Keempat tim itu baru memainkan 28 pertandingan.

Jadwal penuh baru dimainkan pada akhir pekan periode 19-21 Juni. Klub-klub masih mendiskusikan ide tersebut pada pertemuan Kamis malam waktu setempat. Tetapi, pada prinsipnya mereka menyetujui skenario bergulirnya Liga Inggris itu.

BACA JUGA :

Horee! Liga Premier Inggris Bakal Segera Bergulir Kembali, Catat Tanggalnya

Liga Premier Inggris Kembali Ditangguhkan Hingga 30 April, Liverpool Masih Bisa Juara

Rio Ferdinand Ajukan 3 Nama Pemain Baru untuk Direkrut Manchester United

Tolak MU dan Chelsea, Timo Werner Lebih Tertarik Gabung Juara Liga Champions Ini

Masih ada total 92 pertandingan yang harus dimainkan untuk merampungkan Premier League musim 2019-2020.

Seperti diketahui, Premier League sudah ditangguhkan sejak 13 Maret 2020 akibat pandemi virus corona. Namun meski kemungkinan besar akan kembali bergulir, Liga Inggris akan digelar tertutup alias tanpa penonton. Hal ini untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

Selain itu, untuk menyambut bergulirnya kompetisi sepakbola paling panas di dunia itu, seluruh klub Premier League sudah mulai menggelar latihan sejak pekan lalu meski dilakukan dalam grup-grup kecil dan tanpa adanya kontak fisik.

Harus Rutin Tes Corona

Liga Premier Inggris (net)

Jika jadi digelar, operator Liga Inggris menetapkan satu syarat mutlak, yakni para pemain dan staf wajib melakukan tes corona secara rutin demi menjaga keamanan dan keselamatan semua pihak yang terlibat dalam pertandingan.

Para pemain dan staf Premier League akan terus menjalani tes dua kali sepekan. Kapasitas tes untuk masing-masing klub juga ditingkatkan dari 50 menjadi 60 orang. Jika ada staf atau pemain yang positif virus corona, mereka harus menjalani isolasi diri.

Menjelang bergulirnya kembali Premier League, Liverpool masih bercokol di puncak klasemen sementara. The Reds unggul 25 poin di puncak klasemen dan hanya butuh dua kemenangan lagi untuk menyegel gelar juara. Akankah Liverpool meraih trofi yang sudah lama tak mereka raih? (*)

Editor : M Zezen Zainal M

sumber : bbc/bola.com

Comment