by

Segera Diperkenalkan, Segini Harga Resmi Kawasaki Terbaru Ninja ZX 250 4 Silinder

Suara Knalpotnya Sangar, Gabungan Nge-Bass dan Melengking

BandungKita.id, OTOMOTIF – Awal tahun ini, Kawasaki memberi kejutan untuk para penggemar motor sport di dunia. Mereka menghadirkan Ninja 250 edisi terbaru, yang mendapat banyak perubahan.

Hal paling berbeda pada motor bermesin 250cc itu dari versi lama, yakni penambahan jumlah silinder sebanyak dua buah. Artinya, kini kuda besi dari Geng Hijau itu memiliki konfigurasi empat silinder.

Keuntungan yang didapat, putaran mesin jadi lebih tinggi dari sebelumnya. Kini, mesin Ninja 250 bisa dipacu hingga putaran mesin lebih dari 16 ribu rotasi per menit.

Saat diuji coba oleh dua pembalap Kawasaki, Jonathan Rea dan Alex Lowes di sirkuit Jerez, Spanyol, tampak motor bisa mencapai kecepatan 160 kilometer per jam hanya dengan menggunakan gigi lima. Suara yang dihasilkan mesin terdengar sangar, gabungan antara nada bass dan lengkingan putaran mesin tinggi.

Kawasaki Ninja 250 4 silinder atau Kawasaki Ninja ZX 25 R (foto:motorplus)

Motor ini juga dikabarkan sudah mulai masuk proses produksi, yang dilakukan di Indonesia. Namun, prosesnya melibatkan tiga negara. Pabrik di Jepang bertugas memproduksi sebagian besar komponen mesin dan elektronik, lalu kemudian dikirim ke Thailand. Di Negeri Gajah Putih, komponen itu dirakit sehingga menjadi mesin utuh.

Dari Thailand lalu dikapalkan ke pabrik PT Kawasaki Motor Indonesia yang ada di Cikarang, Bekasi, untuk dirakit menjadi unit sepeda motor. Pabrik ini juga bertugas memproduksi suspensi, yang sebagian dikirim ke Thailand.

BACA JUGA :

Woow! Motor Baru Bergaya Harley Davidson Ini Dijual Seharga Rp 20 Jutaan, Mau?

Woow! Diam-diam Yamaha Tengah Siapkan Motor Sport R25 Tiga Silinder

Suzuki Luncurkan Skutik Penantang Vespa dan Scoopy, Desainnya Keren, Futuristik dan Enak Dipandang

Woow! Kawasaki Ninja Baru Rp 30 Jutaan Resmi Mengaspal di Indonesia

Woow! Motor Kawasaki Ninja Terbaru Ini Dibekali Fitur Anti Begal

Dikutip dari vivaotomotif, sedianya motor ini akan diluncurkan pada April kemarin. Namun, wabah Covid-19 membuat semua rencana berantakan. Meski demikian, sepertinya jadwal baru tak lama lagi akan segera diinformasikan.

Sebab, pihak Kawasaki di Selandia Baru telah mengumumkan banderol resminya. Harga motor yang memiliki nama asli ZX-25R ini adalah NZD 15.990, atau sekitar Rp147 juta. Harga yang membuat sebagian penggemar motor sport geleng-geleng kepala.

Tapi, jangan kaget dulu, karena motor tersebut statusnya didatangkan dari Indonesia, jadi wajar jika harganya menjadi mahal. Di Indonesia kemungkinan harganya lebih murah.(*)

Editor : M Zezen Zainal M

Comment