by

Woow! Golkar dan Nasdem Disebut Sepakat Usung Kang DS-Sahrul Gunawan di Pilkada Kabupaten Bandung

Dadang Supriatna Tinggal Menunggu Rekomendasi DPP Golkar

BandungKita.id, KAB BANDUNG – Meski belum resmi mengantongi rekomendasi calon Bupati Kabupaten Bandung dari Partai Golkar, Dadang Supriatna kemungkinan besar atau hampir pasti akan berpasangan dengan bakal calon wakil bupati dari Partai Nasdem, Sahrul Gunawan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun BandungKita.id, Partai Golkar dan Nasdem diketahui sudah sepakat untuk memasangkan kader Golkar Dadang Supriatna atau akrab disapa Kang DS dengan Sahrul Gunawan, jagoan Partai Nasdem.

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartanto disebut-sebut sudah bertemu dengan Ketua Partai Nasdem, Surya Paloh untuk membahas rencana koalisi. Keduanya disebut sepakat untuk “mengawinkan” Kang DS dengan Sahrul Gunawan.

Sebab, jika Kang DS dan Sahrul Gunawan berpasangan, keduanya sangat berpeluang memenangkan Pilkada Kabupaten Bandung. Terlebih, elektabilitas keduanya pun paling tinggi dibanding para kandidat bupati dan wakil bupati lainnya.

Menurut sumber BandungKita.id, Kang DS hampir pasti direkomendasi DPP Partai Golkar menjadi calon bupati dari partai beringin sekaligus menyingkirkan bakal calon bupati dari Partai Golkar termasuk istri Bupati Dadang Naser, Kurnia Agustina.

Masih menurut sumber tersebut, isu dinasti politik yang belakangan menerpa Kurnia Dadang Naser yang juga istri Bupati Dadang Naser juga turut menjadi pertimbangan Partai Golkar dalam memutuskan kepada siapa rekomendasi calon Bupati Bandung akan diberikan. Dan nama Kang DS lah yang kini disebut kandidat terdepan calon penerima rekomendasi DPP Golkar tersebut.

Bakal calon Bupati Bandung dari Partai Golkar, Dadang Supriatna atau Kang DS (kiri) berfoto bersama bakal calon wakil Bupati Bandung dari Partai Nasdem, Sahrul Gunawan. Kang DS optimistis ia akan direkomendasi DPP Partai Golkar pada Pilkada Kabupaten Bandung (foto:istimewa)

Baliho dan spanduk sosialisasi pasangan Kang DS dan Sahrul Gunawan yang beredar di hampir di seluruh kecamatan di Kabupaten Bandung juga dinilai berperan besar menaikkan elektabilitas Kang DS mapun Sahrul. Terlebih, keduanya merupakan pasangan yang dinilai fresh dan bersih dan merupakan representasi kuat di luar bakal calon yang diusung dinasti Obar Sobarna.

Saat ini, kata sumber tersebut, Kang DS yang juga anggota DPRD Jawa Barat hanya tinggal menunggu keluarnya rekomendasi resmi dari Partai Golkar. Sementara Sahrul Gunawan memang sudah diputuskan sebagai bakal calon wakil bupati dari partai besutan Surya Paloh.

Sinyal kuat pasangan Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan itu juga semakin “mengkristal” setelah Kang DS melakukan pertemuan personal dengan Sahrul Gunawan di kediaman Sahrul. Keduanya mengakui telah sepakat untuk berpasangan pada Pilkada Kabupaten Bandung tahun ini.

Dalam sebuah video yang diambil usai pertemuan, Sahrul Gunawan yang mengenakan peci dan baju koko bermotif batik warna hitam dan kombinasi putih serta bersarung warna cokelat, tampak dengan yakin telah menjatuhkan pilihan untuk berpasangan dengan Dadang Supriatna pada Pilkada Kabupaten Bandung.

“Saya Sahrul Gunawan siap, bersedia untuk mendampingi beliau Pak DS sebagai calon bupati Kabupaten Bandung dan saya menjadi wakilnya,” kata Sahrul Gunawan.

BACA JUGA :

Elektabilitas Meningkat dan Dukungan Mengalir dari Berbagai Elemen, Kang DS Optimistis Direkomendasi Jadi Calon Bupati Bandung dari Partai Golkar

Tak Ingin Dinasti Berlanjut, Pemuda Pancasila Jawa Barat Dukung Kang DS Menangi Pilkada Kabupaten Bandung

PDIP Siap Gandeng Sahrul Gunawan dan PKS Demi Runtuhkan Politik Dinasti di Kabupaten Bandung

Dalam video berdurasi 37 detik itu, Sahrul Gunawan yang namanya mencuat ketika menjadi pemeran utama sinetron Jin dan Jun beberapa tahun lalu tampak duduk berdampingan dengan Dadang Supriatna yang ketika itu mengenakan kemeja lengan pendek warna kuning muda dan mengenakan celana jins.

Kang DS dan Sahrul terlihat duduk di sebuah kursi dengan latar belakang ruangan keluarga bergaya minimalis kompak tersenyum ke arah kamera.

Ketua DPD Nasdem Kabupaten Bandung, Agus Yasmin (kiri) bersama Sahrul Gunawan, jagoan Nasdem di Pilkada Kabupaten Bandung (foto:istimewa)

“Semoga ada takdirnya bagi kami berdua, dan semoga kehadiran kami berdua ini bisa membawa perubahan bagi masyarakat Kabupaten Bandung. Kabupaten Bandung lebih sejahtera, lebih terasa pengelolaan daerahnya dan lebih terasa manfaatnya buat masyarakat Kabupaten Bandung,” tutur Sahrul.

Di akhir video mereka kompak mengepalkan tangan dan mengucapkan sebuah slogan yang sering diusung DS, “Kabupaten Bandung Bedas”. Bedas adalah akronim atau kepanjangan dari “Bersama Dadang Supriatna-Sahrul”.

BACA JUGA :

LIPUTAN KHUSUS Bag-1 : Para Sesepuh dan Tokoh Kabupaten Bandung Sepakat Dinasti Obar Sobarna Harus Diakhiri, Ini Alasannya

Nasdem : Alihkan Dana Hibah dan Bansos “Dinasti” untuk Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19 di Kabupaten Bandung

LIPUTAN KHUSUS Bag-2 : APBD Kabupaten Bandung Jebol Rp 1,3 Triliun, Pengamat : Pemkab Bandung Bisa Bangkrut

Mahfud MD : Pilkada Serentak Tetap Digelar 9 Desember 2020, Tak Bisa Diundur Lagi

Kang DS sendiri mengaku sangat gembira bisa bersilaturahmi langsung dengan Sahrul dan menghasilkan suatu kesepakatan yang menggembirakan bagi kedua belah pihak. Menurut Kang DS, pertemuan itu dilakukan di kediaman Sahrul Gunawan beberapa hari lalu.

“Kami memang sudah memiliki chesmistry kuat. Apalagi saya selalu intens berkomunikasi dengan Kang Sahrul Gunawan. Dan alhamdulillah Kang Sahrul pun bersedia berpasangan dengan saya,” kata Dadang Supriatna kepada BandungKita.id.

Bakal calon Bupati Bandung periode 2021-2026 dari Partai Golkar, Dadang Supriatna atau akrab disapa Kang DS optimistis dirinya direkomendasi DPP Partai Golkar sebagai calon Bupati Bandung (foto:istimewa)

Kang DS mengaku sangat optimistis dirinya bakal mengantongi rekomendasi DPP Partai Golkar untuk menjadi calon Bupati Bandung periode 2021-2026. Sebab, kata dia, karena tak pernah berhenti berkeliling bersilaturahmi dengan masyarakat, elektabilitas dirinya terus menanjak dari hari ke hari.

Selain itu, dukungan dari berbagai elemen masyarakat di Kabupaten Bandung pun terus mengalir kepada dirinya. Setelah mengantongi dari forum RT dan RW, Kang DS juga menerima dukungan dari para sesepuh NU dan ratusan pondok pesantren.

“Aamiin. Semoga rekomendasi dari Partai Golkar jatuh ke saya. Insya Allah saya sangat optimistis,” ujar Kang DS sambil tersenyum lebar. (M Zezen Zainal M/ BandungKita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

Comment