by

Launching Mall di Majalaya, Bupati Bandung: Bangga Belanja di Daerah Sendiri

BandungKita.id, KAB BANDUNG – Warga Majalaya, Ciparay, Solokanjeruk dan sekitarnya tidak perlu lagi bermacet-macetan belanja ke luar daerah, karena kini telah hadir sebuah mal yang cukup representatif di wilayah tersebut.

Hal itu disampaikan Bupati Bandung H. Dadang M. Naser disela-sela soft launching operasional Thee Matic di Kecamatan Majalaya, Minggu (28/6/2020).

“Thee Matic, Majalaya Trade Industry Center. Warga sekitar tidak perlu lagi keluar daerah buat belanja, di sini fasilitasnya sudah cukup lengkap. Banggalah belanja di daerah sendiri, agar membantu pembangunan di Kabupaten Bandung,” ucap Bupati Dadang Naser.

Telah dilengkapi dengan swalayan, fashion, kuliner, elektronik bahkan bioskop, pihak manajemen juga mengakomodir produk-produk Usaha Kecil dan Menengah (UKM) lokal Kabupaten Bandung.

“Di bagian belakang kini tengah dibangun juga hotel bintang empat. Bisa untuk para pengunjung yang hendak berwisata di kawasan Kamojang Ibun, atau juga tamu-tamu yang berkunjung ke industri di Majalaya,” tambah bupati pula.

BACA JUGA :

Mal di Kota Bandung Mulai Buka Hari Ini, Namun Ada Sanksi Tegas Bagi yang Melanggar Protokol

Hati-hati! Belanja Online Lewat Ponsel Bisa Bikin Lebih Boros dan Kalap, Ini Penjelasannya

LIPSUS Bag-3 : Ada Amplop THR Bupati Dadang Naser dan Teh Nia di Pusaran Isu Suap DPRD Kabupaten Bandung

Untuk pembangunan di Majalaya, jajarannya tengah mempersiapkan pembangunan tiga pasar menjadi Pasar Baru Majalaya. Pasar hewan juga sedang diujicoba jadi pasar unggas.

“Karena ternyata banyak warga Majalaya yang berjualan unggas di luar daerah, kita akomodir tempatnya di situ. Pasar tumpah tidak akan dihilangkan, tapi akan kita tata agar tidak semrawut. Para pengemudi delman, saya imbau kudanya tidak mengotori jalan, kita jadikan Majalaya Kota Dollar,” tutur Dadang Naser.

Ia berharap dengan tertatanya wilayah tersebut, kesejahteraan warga Majalaya dan sekitarnya akan meningkat. “Proses pembebasan lahan pembangunan tol Cileunyi-Garut-Tasikmalaya (Cigatas), lanjutnya, saat ini terhambat dampak wabah covid-19. Namun sedang dievaluasi, interchangenya kita usahakan dua, satu di Majalaya, satu lagi akses Sapan-Ciparay. Mudah-mudahan setelah semua tertata baik, kesejahteraan warga bisa ikut meningkat,” pungkas Dadang Naser. (*)

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Sumber : Humas Pemkab Bandung

Comment