by

Wow! Bandung Great Sale 2020 Dimulai Hari Ini Secara Online

BandungKita.id, BANDUNG – Gelaran tahunan Bandung Great Sale tetap akan dilaksanakan tahun ini dengan sejumlah penyesuaian. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung Dewi Kaniasari menyebutkan pesta diskon tersebut diselenggarakan secara online.

Selain hanya digelar daring, waktu pelaksanaannya pun diperpanjang. Bila biasanya hanya digelar selama satu bulan, Bandung Great Sale tahun ini berlangsung selama 2 bulan.

“Biasanya dilaksanakan September-Oktober sebagai peringatan hari jadi Kota Bandung. Namun tahun ini dilakukan 1 Juli-31 Agustus, jadi 2 bulan,” ungkap Kenny, sapaan Dewi Kaniasari di Balai Kota Bandung, Selasa (30/6/2020).

Dia mengatakan, perpanjangan pelaksanaan Bandung Great Sale tahun ini dilakukan untuk memulihkan perekonomian Kota Bandung yang merosot akibat Covid-19. Pesertanya meliputi industri perhotelan, retail, hingga mal.

“Saatnya Pemkot Bandung dan para asosiasi serta pelaku usaha mencoba pemulihan ekonomi. Salah satu quick win-nya adalah mengadakan bulan diskon ini dengan menerapkan protokol kesehatan,” ungkapnya

AYO BACA :

Pertahankan Opini WTP BPK, Pemkot Bandung Komitmen Minimalisir Penyimpangan

Simak Prakiraan Cuaca Bandung Raya Hari Ini

Hati-hati! Belanja Online Lewat Ponsel Bisa Bikin Lebih Boros dan Kalap, Ini Penjelasannya

Hingga hari ini, Kenny menyebutkan terdapat 171 hotel dan restoran, 15 grup usah, dan 59 UMKM yang tergabung dalam Bandung Great Sale 2020. Para pelaku usaha yang berniat untuk bergabung masih terus dipersilakan untuk mendaftar.

“Ada PT Hero, Hypermart, Indomaret, Informa, Matahari, Metro, Sogo PVJ, Circle K dan lainnya,” katanya.

Dia menyebutkan, berbagai promo dan besaran diskon yang diberikan akan beragam sesuai dengan keputusan pengelola merchant masing-masing. Namun, secara umum diskon restoran berada di kisaran 10% dan hotel di angka 30%.

“Kami juga targetnya menyesuaikan, diharapkan ekonomi Kota Bandung bisa meningkat 10% dibanding bulan-bulan kemarin. Okupansi hotel juga harapannya bisa naik,” ungkapnya.

Dia menegaskan, Bandung Great Sale 2020 hanya dilakukan secara daring. Diskon para merchant yang dilakukan secara luring di mal-mal yang telah buka bukanlah bagian dari acara ini.

Warga dapat mengakses laman web www.bandunggreatsale.id atau mengunduh aplikasi BGS 2020 yang telah tersedia untuk android ataupun iOS. Di dalamnya terdapat berbagai informasi terkait gelaran tersebut.(*)

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Sumber : Humas Pemkot Bandung

Comment