by

Anji Sebut Alip Ba Ta Gitaris Terhebat, Gitaris ini Marah dan Tidak Terima

BandungKita.id, SELEB – Musisi Anji Manji mengaku sangat kagum dengan sosok Alief Gustakhiyat (31) atau dikenal Alip Ba Ta.

Alief Gustakhiyat berhasil menghipnotis para netizen dengan kemampuan luar biasanya mengulik gitar.

Tak sedikit, musikus tersohor tanah air hingga Internasional memuji kemampuannya itu.

Sebut saja di antaranya, Dewa Budjana, Fun Two, Alexandr Misko, Uncle Igor, hingga gitaris Avenged Sevenfold, Synyster Gates.

Rupanya, Anji juga merasakan hal yang sama.

BACA JUGA :

Baim Wong Sedekah Dijadikan Konten Youtube, Begini Hukumnya Kata Ustadz Abdul Somad

Viral! Video Ferdian Paleka “Diplonco” dalam Tahanan, Disuruh Push Up Hingga Direndam dalam Bak Sampah

Ia mengaku sangat bangga dan mengagumi kemampuan yang dimiliki pria asal Ponorogo tersebut.

“Banyak juga gitaris di indonesia jago-jago yang saya kenal, saya yakin belum tentu bisa memainkan lagu seperti Alip Bata ,” ujar Anji dikutip dari Channel Youtubenya, Sabtu (18/4/2020).

Namun pernyataan Anji dinilai kurang tepat, salah satu tanggapan disampaikan oleh Wiratama Petir. Wiratama adalah seorang gitaris professional yang menyampaikan kekecawaan pada Anji di Akun Instagram pribadinya @wiratama_putra.

“Harusnya Mas Anji spesifik bicara bahwa gitaris fingerstyle yang jago-jago di indonesia belum tentu bisa mainin gitar sebagus Alip Bata. Pemain gitar itu ada banyak jenisnya, dan masing-masing perlu pendalaman yang khusus,” ujarnya.

Kekecewaan Wiratama ini cukup beralasan, mengingat Channel Youtube Anji ditonton oleh banyak orang termasuk non-musisi yang tidak mengerti musik. Ia takut ada kesalahpahaman bahwa semua gitaris itu sama padahal beda-beda.

“Tanpa ada penjelasan jenis gitar apa yang dimainkan, impactnya bisa ke pemain gitar lain seperti pemain gitar elektrik, eh tiba-tiba disuruh main fingerstyle padahal instrumennya aja berlainan, jadi gak bisa disamain. Saya takut musisi lain jadi dirugikan” pungkasnya.

Sementara itu, gitaris fingerstyle dengan akun YouTube Alip Ba Ta memang telah membuat banyak orang penasaran termasuk para pengagumnya.

Ia misterius karena di setiap video barunya yang tayang, pria asal Ponorogo ini tak pernah sekalipun mengajak orang yang menonton YouTubenya untuk subscribe, comment, like and share.

Justru keahliannya mengulik gitar membuat penontonnya terkagum-kagum, sampai-sampai banyak yang mempromosikan akun YouTube Alip Ba Ta. (Azmy Yanuar Muttaqien/BandungKita.id)

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Comment