by

Begini Respon BCA Ketika Nasabah Mengadu, Hotman Paris: Saya Tidak Setuju Itu Video Lama!

BandungKita.id, VIRAL – Pengacara Hotman Paris Hutapea mengecam tindakan orang yang tidak bertanggungjawab yang menyebarkan video tentang sejumlah orang yang mengadu soal deposito di Bank Central Asia (BCA) yang tidak bisa dicairkan.

Hotman Paris menjelaskan bahwa video tersebut dibuat beberapa tahun lalu ketika sejumlah nasabah mengadu ke Kopi Jhony karena tidak bisa mencairkan deposito.

“Saya tidak tau siapa yang memviralkan, saya juga tidak setuju itu diviralkan karena kejadian beberapa tahun yang laun,” ujarnya dalam video yang diposting Sabtu (27/6/2020).

Video Klarifikasi Aduan BCA Hotman Paris

Dia menegaskan bahwa BCA adalah bank yang sehat dan sangat kuat. Bahkan Hotman mengaku masih setia menjadi nasabah di BCA.

Sebelumnya, media sosial geger dengan beredarnya video tentang nasabah deposito PT Bank Central Asia Tbk (BCA) yang tidak bisa menarik uang depositonya dari bank swasta terbesar itu.

Dalam video tersebut, para nasabah mengadukan masalahnya kepada Hotman Paris. Nasabah mengaku telah menaruh uang di deposito BCA sejak tahun 1989.

“Pagi ini datang dari Surabaya, mereka punya deposito sejak tahun ’89 di BCA, ya, BCA cabang Surabaya. Pada saat dicairkan katanya datanya tidak ada, kata BCA,” sebut Hotman dalam video berdurasi satu menit itu.

BACA JUGA :

Listrik Padam Massal, 1.500 ATM BCA Down : Begini Penjelasan Dirut BCA

Kamu Harus Tahu! Begini Modus dan Cara Teller Bank Curi Uang Nasabah

Mau Ajukan Keringanan atau Penundaan Kredit Kendaraan? Perhatikan Dulu 4 Hal Ini

Hotman pun menuturkan, pihak BCA berkata sudah pernah dicairkan, tetapi tidak ada bukti. Hotman meminta perhatian Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan pihak perbankan terkait nasib nasabah itu.

“Uang keluarga dari 1989 kalau berbunga sudah berapa banyak? Kalau dibilang sudah dicairkan, ya buktikan, dong. Kalau memang tidak bisa dibuktikan, ya bayar. Benar, kan?,” ujar Hotman di pengujung video.

Menanggapi hal itu, Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA Hera F Haryn mengatakan, video tersebut tidak benar.

“Dapat kami sampaikan bahwa informasi dalam video tersebut tidak benar,” kata Hera, Jumat (26/6/2020) seperti dikutip BandungKita.id dari kontan.co.id.

Video Aduan Nasabah BCA ke Hotman Paris

Hera menjelaskan, video tersebut sebetulnya sudah direkam dan disebarluaskan pertama kali pada Februari 2019. Perkaranya pun sudah ada putusan pengadilan yang berkekuatan hukum tetap (inkrah).

Sementara itu, satu perkara lainnya tengah dalam proses pemeriksaan di pengadilan. “Atas beredarnya informasi yang tidak benar tersebut, BCA akan menempuh langkah-langkah hukum sesuai ketentuan hukum yang berlaku. Bahkan kami sudah berkoordinasi dengan Bareskrim Polri untuk melacak penyebar video,” pungkas Hera. (*)

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Comment