by

BREAKING NEWS…Resmi! Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan Mendapat Rekomendasi Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung dari DPP Partai Nasdem

BandungKita.id, KAB BANDUNG – DPP Partai Nasdem resmi mengusung pasangan Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan untuk Pilkada Kabupaten Bandung 2020. Surat persetujuan atau rekomendasi DPP Nasdem tersebut diserahkan secara simbolis di Kantor DPW Nasdem Jawa Barat, Jumat (24/7/2020) petang.

Selain diusung Nasdem, pasangan Dadang SUpriatna (Kang DS)-Sahrul Gunawan juga secara resmi diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrat. Ketiga partai tersebut membentuk koalisi baru dengan nama Koalisi Perubahan.

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Bandung, Agus Yasmin mengatakan DPD Nasdem Kabupaten Bandung awalnya mengusulkan dua calon Bupati kepada DPP Nasdem yakni Gun Gun Gunawan dan Dadang Supriatna untuk dipasangkan dengan calon wakil bupati dari Nasdem, artis Sahrul Gunawan.

Namun dengan berbagai pertimbangan, DPP Partai Nasdem akhirnya secara resmi memutuskan untuk mengusung Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan (Bedas) untuk Pilkada Kabupaten Bandung. Nasdem bersama koalisi PKB dan Partai Demokrat, optimistis pasangan Bedas bakal memenangkan pilkada Kabupaten Bandung.

“DPW Partai Nasdem atas nama DPP mengundang seluruh calon bupati dan calon wakil bupati yang mendapat rekomendasi DPP Partai Nasdem. Dari Kabupaten Bandung, DPP menyetujui (merekomendasi) H Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan sebagai calon bupati dan wakil bupati Bandung 2021-2026,” ungkap Agus Yasmin saat dihubungi BandungKita.id, Jumat (24/7/2020).

BACA JUGA :

Demi Hentikan Dominasi Keluarga Obar Sobarna di Kabupaten Bandung, Koalisi PKB-Nasdem-Demokrat Usung Kang DS-Sahrul Gunawan

Gempar! Si Ganteng Sahrul Gunawan Makan di Warung Nasi Sederhana, Emak-emak : Ini Calon Pilihan Emak-emak

LIPUTAN KHUSUS Bag-1 : Para Sesepuh dan Tokoh Kabupaten Bandung Sepakat Dinasti Obar Sobarna Harus Diakhiri, Ini Alasannya

Tak Ingin Dinasti Berlanjut, Pemuda Pancasila Jawa Barat Dukung Kang DS Menangi Pilkada Kabupaten Bandung

Nasdem : Alihkan Dana Hibah dan Bansos “Dinasti” untuk Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19 di Kabupaten Bandung

Selain karena memiliki popularitas dan elektabilitas tinggi, kata Agus Yasmin, DPP Partai Nasdem akhirnya memutuskan mengusung pasangan Kang DS-Sahrul Gunawan karena pasangan ini juga diusung secara solid oleh PKB dan Partai Demokrat.

“DPP Nasdem menghargai PKB dan Demokrat yang berkomunikasi intens dan cepat dalam memutuskan pasangan Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan. Tadi DS-Sahrul Gunawan juga hadir di DPW untuk menerima rekomendasi DPP Nasdem,” kata Agus Yasmin.

Calon Bupati Bandung, Dadang Supriatna (tengah) diapit oleh para Ketua Partai dari partai koalisi PKB, Nasdem dan Partai Demokrat di sebuah hotel di Kota Bandung, Senin (20/7/2020) malam. Koalisi PKB-Nasdem-Demokrat mengusung DS-Sahrul Gunawan untuk menghentikan dominasi keluarga Obar Sobarna (foto:istimewa)

Dalam sambutan yang disampaikan Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat Saan Mustopa yang mewakili Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, DPP Nasdem sangat optimistis beberapa pasangan yang diusung bakal mampu memenangkan kontestasi pilkada serentak 2020, salah satunya Kabupaten Bandung.

“Insya Allah Kabupaten Bandung target kita menang dan membuat perubahan. Mudah-mudahan, harapan masyarakat Kabupaten Bandung yang ingin mengganti kekuasaan selama 20 tahun ini berhasil dengan menangnya figur baru yang kami usung ini,” kata pria yang akrab disapa Kang AY.

Kang AY menegaskan, koalisi PKB, Nasdem dan Demokrat telah berkomitmen dan sepakat untuk sekuat tenaga memenangkan pasangan DS-Sahrul Gunawan (Bedas) yang disebut-sebut merepresentasikan gerakan perubahan di Kabupaten Bandung. (M Zezen Zainal M/ BandungKita.id)

Comment