by

Viral! Janda Muda di KBB Jual Rumahnya dan Siap Dinikahi, Anda Berminat?

BandungKita.id, VIRAL – Apakah anda seorang pria yang sedang mencari jodoh ? atau ingin membeli rumah ? Mungkin anda berminat untuk membeli rumah di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat. Pasalnya, ada seorang janda muda yang ingin menjual rumahnya sekaligus dinikahi pembelinya.

Ibu muda tersebut bernama Ayu Novi Astiana (31), warga Kampung Cihaliwung Wetan, RT 02/RW 03, Desa Sukatani, Kecamatan Ngamprah, KBB. Wanita yang baru saja bercerai itu siap menjadi istri bagi pria beruntung yang membeli rumahnya.

Semenjak menjadi perbicangan warganet, Ayu mengaku inisiatif menjual rumahnya itu jika dapat jodoh dirinya siap dipersunting, jadi bukan mencari sensasi.

Namun, kata dia, dirinya memang membutuhkan uang itu untuk keperluan sehari-hari untuk bekal anaknya di masa depan.

BACA JUGA :

Mesum dengan Guru Berstatus Janda, Oknum PNS Ini Digerebek Warga

Berniat Kencan Bareng Janda, Dua Pemuda Malah Jadi Korban Penganiayaan dan Perampokan : Begini Kisahnya

Tertarik Hunian Islami? Inilah Ciri-ciri & Sistem Pembelian Rumah Syariah

“Jadi bukan cari sensasi sebetulnya, ya karena memang sedang butuh uang, apalagi saya baru saja cerai, jadi mantan suami itu lepas tangan,” kata Ayu dikutip BandungKita.id dari akun Youtube SumaNews, Rabu (19/8/2020).

Ide itu dicetuskan tetangganya karena melihat Ayu dalam posisi siap kembali membina rumah tangga. Namun Ayu tak langsung setuju dengan ide itu, sebab ia merasa tak percaya diri dan malu.

“Idenya itu sebetulnya dari tetangga. Kan posisinya saya sedang cari suami lagi, Jadi jual rumah sekalian aja cari jodoh. Awalnya sih gak pede, tapi saya pikir-pikir lagi enggak usah malu, coba aja dulu,” ujarnya.

Kandasnya rumah tangga yang telah dijalaninya sejak tahun 2016 silam membuat Ayu tidak muluk-muluk. Kriteria pria yang diinginkannya untuk menjadi suami cukup dengan berstatus jomblo, bertanggungjawab, setia, dan menerima anak-anaknya.

“Gak mau sampai gagal lagi, saya cuma nikah 4 tahun dan akhirnya jatuh talak cerai dari suami bulan Mei kemarin. Syarat calon suami pastinya harus single, kan kalau suami orang nanti jadi masalah. Terus cocok, bertanggungjawab, dan mau nerima anak saya,” paparnya.

Dengan luas 52 meter persegi, Ayu akan menjual rumahnya dengan harga Rp 250 juta. Namun harga tersebut masih bisa dinego, sambil membicarakan kemungkinan mempersuntingnya.

BACA JUGA :

Innalillahi… Pasturi Sibuk di Bengkel, Rumah Terbakar dan Balita Tewas Terpanggang

187 KK Tagih Rumah Deret Tamansari, Pemkot: Semoga Awal 2021 Sudah Bisa Dihuni

Ini Dia 5 Tips Membersihkan Rumah Agar Bebas dari Debu dan Ancaman Penyakit

“250 juta sih masih harga nego, kalau sudah cocok terus serius sama saya juga, ya tinggal dialog aja teru. Kalau keluarga pasti ikut aja,” jelasnya.

Ayu mengaku sudah memposting iklan jual rumah dan sekaligus siap dinikahi di media sosial. Ada beberapa pria yang bertanya namun belum nampak serius untuk datang langsung ke rumahnya.

“Harapannya sih bisa segera terjual rumahnya, mudah-mudahan dapat calon suami yang baik juga. Kalo sejauh ini hanya tanya-tanya, belum serius. Di media sosial juga gitu, tapi belum ada yang datang langsung,” tandasnya.(*)

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Comment