by

Innalillahi… Pasturi Sibuk di Bengkel, Rumah Terbakar dan Balita Tewas Terpanggang

BandungKita.id, PADALARANG – Seorang balita perempuan berusia 3 tahun tewas terpanggang, setelah api menghanguskan kamar dimana korban tengah tertidur lelap.

Tragedi ini terjadi di Kampung Gantungan RT 04 RW 09, Desa Jayamekar, Padalarang, Kab. Bandung Barat (KBB) Senin (20/7/2020), sekitar pukul 19.15 WIB.

“Telah terjadi musibah kebakaran di rumah semi permanen ukuran 4×6 meter milik pasangan suami istri bernama Adrian dan Sabdini,” ungkap Kalak BPBD Bandung Barat, Duddy Prabowo dalam keterangan tertulis yang diterima BandungKita.id

Duddy mengatakan, saat kebakaran terjadi, korban tengah tertidur lelap di kamar sendirian.

Dugaan sementara, api dipicu dari obat nyamuk yang menyambar tempat tidur. “Kebakaran diduga berasal dari pembakaran obat nyamuk dan melahap kamar dimana korban tengah tertidur. Hanya kamar yang terbakar sementara bagian rumah lainnya selamat dari amukan si jago merah.,” katanya.

BACA JUGA :

Terjadi 63 Kasus Kebakaran di Kota Bandung Sepanjang 2020, Ini Dia Data dan Penyebabnya

Ajaib! Barang Lain Terbakar, Alquran Ini Tidak Tersentuh Api dalam Kebakaran Rumah di Surabaya

Cegah Kebakaran Hutan, Ridwan Kamil Imbau Wisatawan Tak Buang Puntung Rokok Sembarangan

Dari informasi yang diperoleh, selain balita malang itu sang ibu juga menjadi korban, karena berusaha menyelamatkan sang buah hati yang terjebak api, ia mengalami luka bakar pada tangan dan kakinya.

“Korban langsung dimakamkan oleh pihak keluarga, sementara sang ibu segera dilarikan ke Rumah Sakit Cibabat,” ujarnya.

Sementara personel Pemadam Kebakaran KBB sendiri terlambat mencapai lokasi kebakaran. Saat tiba di lokasi, api sudah padam dan tinggal melakukan pendinginan.

“Laporan yang masuk ke kami juga terlambat, karena laporan baru masuk 19.45 sementara kejadian 19.15, ada jeda 30 menit. Jadi saat sampai di lokasi api sudah padam,” bebernya.

Andri, ayah korban, mengaku saat kebakaran terjadi ia sedang berada di bengkel las miliknya untuk mengelas sepeda. Kemudian ada tetangganya yang mengabarkan kamarnya terbakar.

“Saya sedang ngelas sepeda di bengkel. Anak saya dibawa ibunya pulang ke rumah untuk ditidurkan. Nah istri saya langsung balik lagi ke bengkel, soalnya yang ngelas sepeda itu temannya. Terus ada tetangga yang nyusul katanya rumah kebakaran dan ternyata kamar anak saya. Saya kaget dan masih syok sekarang,” katanya.

Sementara itu, Kapolsek Padalarang Kompol Supriati mengatakan, pihaknya masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran ini. “Kami masih olah TKP belum bisa memastikan penyebabnya”, tandasnya. (*)

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Comment