by

Pohon Tumbang Menimpa Rumah Warga Akibat Angin Kencang di Sindangkerta

BandungKita.id, SINDANGKERTA – Cuaca eksrim angin kencang yang disertai hujan melanda Kabupaten Bandung Barat (KBB) tepatnya di Kampung Barusalam, RT 01 RW 06 Dusun 3, Desa Weninggalih, Kecamatan Sindangkerta pada hari Selasa (10/11/2020) sekitar pukul 15.00 WIB. Dalam peristiwa tersebut dilaporkan pohon tumbang dan menimpa salah satu rumah warga.

Kepala Dusun 3 Desa Weninggalih Asep Hadian mengatakan, pohon menimpa rumah milik salah seorang warganya yaitu Irah. Akibatnya rumah tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah. Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

BACA JUGA :

Waspada Puting Beliung dan Longsor di KBB, BPBD Minta Warga Berlindung di Tempat Aman

Cek Fakta! Kondisi Rumah Maman Yang Viral di KBB ditengah Maraknya Sultan dan Segudang Kekayaannya, Masih Mau Sombong?

“Pohon tumbang menimpa rumah milik warga Mak Irah pukul 15.00 WIB, peristiwa ini akibat angin kencang,” kata Asep dikutip BandungKita.id dari Warta Sindangkerta, Rabu (11/11/2020).

Dijelaskan Asep, upaya penanggulangan telah dilakukan Perangkat Desa setempat dengan melakukan pendataan terhadap dampak kerusakan dan pengangkatan pohon.

“Kondisi terkini petugas telah melakukan pembersihan dan evakuasi pohon tumbang yang menimpa rumah tersebut,” pungkas Asep. (*).

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Comment