by

Orang Tua Siswa SDN 1 Pangheotan Tuntut Kepala Sekolah Mundur, Begini Tanggapan Disdik KBB

BandungKita.id, CIKALONGWETAN – Orang tua siswa yang tergabung dalam Paguyuban Orang Tua Murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01 Pangheotan Cikalongwetan melakukan aksi unjuk rasa terkait kinerja Kepala Sekolah yang dinilai tidak becus.

Massa yang terdiri dari puluhan ibu-ibu itu mendatangi halaman SDN 01 Pangheotan yang berlokasi di Kampung Cibitung RT01 RW06, Desa Ganjarsari, Kecamatan Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Kamis (12/11/2020).

Mereka menyebut Kepala Sekolah SDN 01 Pangheotan, Apud Sukirman telah lalai dan sewenang-wenang selama menduduki jabatannya. Sebab, Apud dinilai tidak memprioritaskan kebutuhan sekolah yang ia pimpin.

BACA JUGA :

Fasilitator Disdik KBB Bantah Lakukan Pungli Terhadap Kepala Sekolah Penerima DAK

Kepsek Menjerit! Sekolah Penerima Bantuan DAK di KBB Diduga Dipungli Ratusan Juta oleh Oknum Konsultan Disdik KBB

Tati (50) selaku orang tua siswa mengatakan banyaknya kejanggalan yang terlihat dengan dibiarkannya beberapa ruang kelas di SDN 01 Pangheotan rusak, hingga tidak bisa digunakan lagi sebagai ruang belajar.

“Sudah lama banyak bangunan di SDN 01 Pangheotan yang rusak dan tidak diperbaiki, Jadi sebenarnya ada gunanya gak sih Kepala Sekolah itu?,” ungkapnya.

Lanjut Tati juga memaparkan tuntutannya. Jika tidak dipenuhi, maka ia bersama Paguyuban Orang Tua Murid SDN 01 Pangheotan menuntut agar Kepala Sekolah segera diganti dengan yang baru.

Salah satu ruang kelas SDN 01 Pangheotan yang rusak parah di Kampung Cibitung RT01 RW06, Desa Ganjarsari, Kecamatan Cikalongwetan KBB. (istimewa).

“Kalo Kepala Sekolah tidak ada gunanya yaudah diganti aja, tuntutan kami agar bangunan sekolah yang rusak segera diperbaiki. Dananya kan ada dana Bantuan Operasional Sekolah,” tegasnya.

Aksi unjuk rasa ini ditutup dengan harapan dari Paguyuban Orang Tua Murid SDN 01 Pangheotan terhadap Dinas Pendidikan (Disdik) KBB. Mereka juga menyatakan akan terus berunjuk rasa hingga para mendapatkan solusi yang terbaik dari pihak Sekolah maupun Disdik KBB.

“Kepada Disdik KBB tolong aktifkan lagi sekolah, karena putra-putri kami sudah bosan di rumah. Akses jalan menuju SDN 01 Pangheotan dan bangunannya segeralah diperbaiki. Kami akan terus berjuang sampai tuntutan ini dipenuhi,” pungkasnya penuh harap.

BACA JUGA :

Ada Aroma Pungli di SDN 1 Cipeundeuy Padalarang, Disdik KBB Lamban Bertindak

Ironis, Bangunan Sekolah Dekat Kantor Bupati KBB Ini Ambruk : Bupati dan Disdik Tak Tahu?

Sementara itu, ada dugaan Kepala Sekolah Sekolah SDN 01 Pangheotan, Apud Sukirman telah melakukan penggelapan dana. Informasi ini diterima BandungKita.id dari narasumber yang tidak mau disebutkan namanya, Kamis (12/11/2020).

Dihubungi terpisah, Kepala Bidang (Kabid) SD Disdik KBB, Asep Nirwan mengaku baru mengetahui informasi tersebut. Ia berjanji akan segera memanggil pihak terkait untuk dimintai konfirmasinya terkait kabar ini.

“Terimakasih informasinya, kami dari pihak Disdik KBB akan segera memanggil Kepala Sekolah Sekolah SDN 01 Pangheotan, Apud Sukirman untuk dimintai penjelasannya,” jelasnya singkat, Kamis (12/11/2020) . (Azmy Yanuar Muttaqien/BandungKita.id)

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Comment