by

Wow! Bupati Bandung Jadi Satu-satunya Peraih Penghargaan Nasional dari PLN

BandungKita.id, SOREANG – Bupati Bandung Dadang M Naser dianugerahi penghargaan oleh Direktur Utama Perusahaan Listrik Negara (PLN) Zulkifli Zaini. Penghargaan tersebut diberikan lantaran dukungan dan kerjasama Bupati Bandung dalam kegiatan strategis ketenagalistrikan nasional yang diselenggarakan PLN.

“Kontribusi serta sinergi yang dimiliki pemerintah daerah dalam hal ini Pak Bupati, untuk mengajak masyarakatnya membayar listrik tepat waktu, telah menjadikan Bupati Bandung sebagai satu satunya kepala daerah di Jawa, Madura dan Bali yang mendapatkan penghargaan ini,” ungkap Senior Manager Niaga dan Pelayanan Pelanggan PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Barat Rino Gumpar Hutasoit.

Rino berpendapat, sinergitas yang terjalin sangat berdampak pada keberlangsungan pengelolaan energi listrik di Jabar. Ia berharap, prestasi yang ditorehkan Dadang Naser itu dapat memotivasi pemerintah daerah lainnya.

“Tidak semua kepala daerah mempunyai sinergi seperti Kabupaten Bandung. Kami berharap, apa yang dilakukan Pak Bupati Dadang Naser ini bisa menular ke kabupaten dan kota lainnya. Sehingga kedepannya, PLN dan pemerintah daerah bisa bersinergi dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” ucapnya.

BACA JUGA :

Horee… PLN Gratiskan Token Listrik Hingga Desember 2020, Begini Cara Mendapatkannya!

Pusing Karena Tagihan Listrik Anda Tiba-tiba Membengkak? Begini Penjelasan PT PLN

PLN Akan Putus Aliran Listrik Jika Tinggi Banjir di Baleendah Mencapai 40 cm

Sementara itu, Bupati Bandung Dadang Naser berterimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bandung yang taat dalam membayar listrik.

“Penghargaan ini bukan untuk saya, melainkan untuk seluruh masyarakat yang secara sabilulungan mendukung setiap kebijakan yang dikeluarkan pemerintah daerah. Melalui penghargaan ini kami berharap Pemkab Bandung dengan PLN dapat terus bersinergi, baik dalam retribusi, penyaluran maupun pemasangan aliran energi listrik di Kabupaten Bandung,” imbuh Dadang.

Lebih jauh Dadang mengatakan, pihaknya memiliki komitmen bersama dengan masyarakat Kabupaten Bandung. Dimana dalam retribusi pembayaran dari masyarakat kepada PLN yang sifatnya token dan langsung dari perusahaan besar di Kabupaten Bandung menurutnya tepat waktu.

“Kabupaten Bandung memiliki kepentingan ketika pembayaran PLN ada pajak retribusi dari penerangan umum untuk PJU (Penerangan Jalan Umum). Disitulah sinergitas pemkab dengan PLN saling bertautan,” jelas bupati.

Ia berharap, mudah mudahan kedepannya sinergitas yang sudah terjalin itu dapat berkembang lagi memberdayakan sumber sumber alam lainnya di Kabupaten Bandung. (*).

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Sumber : Humas Pemkab Bandung

Comment