by

Jenazah Pramugari Sriwijaya Air Tiba di Parongpong KBB dan Dimakamkan di Cimindi

BandungKita.id, PARONGPONG – Jenazah Oke Dhurrotul Jannah (24) salah satu pramugari yang meninggal dalam jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182 tiba di rumah duka, di Kampung Manglayang RT 01/03, Desa Cihanjuang Rahayu, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Selasa (19/1/2021).

Jenazah berangkat dari RS Polri Kramat Jati, Jakarta pukul 06.00 WIB menggunakan ambulans Rumah Sakit Polri dan pengawalan dari pihak kepolisian. Kesedihan mendalam dan isak tangis dari keluarga, kerabat korban, dan rekan-rekannya mewarnai proses dikuburnya almarhum di pemakaman keluarga di Cimindi, Kota Cimahi.

“Dikuburkan di pemakaman keluarga di Cimindi, Cimahi. Sekitar jam sembilanan karena dari Jakarta mobil jenazah berangkat pukul 06.00 WIB,” tutur perwakilan keluarga, Destri Nurhayati dikutip dari iNews. (18/1/2021). ⁣

BACA JUGA :

Seorang Pramugari Sriwijaya Air Adalah Warga Parongpong KBB, Aa Umbara Sampaikan Duka Cita

Pesawat Sriwijaya Air Jatuh di Kepulauan Seribu, Begini Kronologi dan Faktanya

Terungkap! Ini Dia Kronologi Jatuhnya Boeing Lion Air JT-610

Destri menjelaskan, keluarga Oke Dhurrotul Jannah di Kampung Manglayang RT 01/03 Desa Cihanjuang Rahayu, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB) merasa lega setelah mendapatkan kabar jenazah pramugari NAM Air itu berhasil diidentifikasi.⁣

Pihak keluarga telah menyiapkan prosesi penyambutan jenazah yang rencananya akan dibawa pulang ke rumah duka di Kampung Manglayang, Desa Cihanjuang Rahayu, Kecamatan Parongpong, KBB pada Selasa (19/1/2021) pagi. “Setelah teridentifikasi Kami sudah dapat kabar jika jenazah almarhumah akan dibawa besok pagi (Selasa) ke sini,” ujarnya. ⁣

Mewakili ibunda dari Oke, Lia Dorujatul Aliyah, tutur Destri, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras menemukan korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182 di perairan Kepulauan Seribu pada Sabtu (9/1/2021) sekitar pukul 14.40 WIB tersebut.

Pihak keluarga menunjukan foto salah satu kru dalam pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Oke Dharotul Jannah (24). (istimewa).

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mengupayakan kepulangan almarhum. Mohon doanya agar almarhumah beristirahat dengan tenang,” ucapnya singkat. 

Sebelumnya, Jenazah Oke teridentifikasi oleh Tim DVI RS Polri pada Minggu (17/1/2021) malam beserta empat jenazah lainnya.  ⁣Sementara itu, Andi Arjuna selaku rekan kerja Oke mengatakan, almarhum dikenal sebagai pribadi yang rajin dalam bekerja dan sosialnya juga baik, karena suka menolong rekan-rekannya yang membutuhkan. 

“Pribadinya baik, rajin, dan jiwa sosialnya juga bagus. Makanya kami semua merasa kehilangan,” tuturnya. (*).

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Comment