by

Muscab PKB Kabupaten Bandung, Siapa Nahkoda PKB Pengganti Cucun? Ini Beberapa Nama yang Muncul

BandungKita.id, KAB BANDUNG – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bandung akan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) di Hotel Grand Sunshine, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (7/3/2021).

Selain memiliki agenda penyampaian laporan pertanggungjawaban Kepengurusan DPC PKB Kabupaten Bandung periode 2016-2021, Muscab PKB Kabupaten Bandung ini juga beragendakan pemilihan Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung yang baru. Pasalnya, Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung saat ini, H Cucun Ahmad Syamsurijal sudah tidak akan maju lagi karena sudah menjabat selama dua periode.

Menarik disimak siapakah yang akan menjadi nahkoda baru partai berlambang bintang sembilan tersebut? PKB sebagai partai pemenang Pilkada Kabupaten Bandung tentu memerlukan sosok sekuat dan sehebat Cucun yang telah membawa PKB menjadi partai besar di Kabupaten Bandung.

Terlebih, PKB Kabupaten Bandung memiliki target untuk menjadi pemenang Pileg pada 2024 di Kabupaten Bandung.

Beberapa nama kader PKB Kabupaten Bandung muncul untuk memperebutkan kursi Ketua PKB, diantaranya Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Bandung Renie Rahayu, Anggota DPRD Jabar Fraksi PKB Asep Syamsudin, dan Sekretaris DPC PKB sekaligus anggota DPRD Kabupaten Bandung Tarya Witarsa.

BACA JUGA :

Bupati Bandung Terpilih Dadang Supriatna Dipercaya Jadi Wakil Ketua DPW PKB Jabar

Puncak Harlah Ke-22 PKB, Ajang Silaturahmi Alim Ulama Se-KBB

Keren! PKB KBB Bagikan Ribuan Paket Bantuan untuk Para Guru Ngaji dan Ajengan Kampung

Bahkan tidak menutup kemungkinan Bupati Bandung terpilih yang juga sudah resmi menjadi kader PKB, Dadang Supriatna (Kang DS) juga berpeluang menjadi kandidat calon Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung menggantikan Cucun.

Salah seorang kader PKB, Renie Rahayu yang saat ini juga menjabat Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Bandung menyatakan kesiapannya untuk maju menjadi salah satu kandidat calon Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung periode 2021-2026. Renie menyatakan siap bersaing dengan para kader PKB yang lebih senior.

“Belum tahu siapa aja yang maju. Mungkin H Tarya, Pak Asep Syamsudin. H Uya juga bisa jadi (maju). Bahkan tidak menutup kemungkinan Pak Dadang Supriatna juga bisa jadi kandidat. Tapi insya Allah saya siap maju dan bersaing dengan kandidat lain. Walau saya perempuan, kenapa tidak?” ujar Renie.

Walau perempuan, Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Bandung itu mengaku tidak minder untuk maju menjadi salah satu kandidat calon Ketua DPC PKB menggantikan Cucun. Renie menyadari tantangan PKB ke depan memang berat, namun ia menyatakan siap berupaya maksimal memajukan PKB jika dirinya terpilih menjadi Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung.

“Walau saya perempuan, kenapa tidak. Insya Allah saya sangat siap,” ungkap Renie. (M Zezen Zainal M/BandungKita.id).

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Comment