by

Puncak Harlah Ke-22 PKB, Ajang Silaturahmi Alim Ulama Se-KBB

BandungKita.id, PADALARANG – Dengan mengusung Tema “AKSI MELAYANI INDONESIA” DPC PKB KBB memperingati puncak peringatan hari kelahiran partai warisan para Ulama yang ke 22 ini di Kantor DPC PKB KBB, Jalan Cihaliwung No.116, Padalarang, Sabtu (22/07/2020).

Tasyakuran ini dipimpin langsung oleh Asep Dedi selaku Ketua DPC PKB KBB, dan dihadiri oleh Ketua MUI KBB, Ketua Forum Pondok Pesantren, Tokoh Ulama sepuh serta Pengurus inti PC NU KBB dan tentunya para kader PKB.

Acara dibuka dengan penampilan para musisi jalanan, kemudian dilanjutkan istighotsah, lalu ditutup dengan pemberian santunan kepada anak yatim, kaum difabel/disabilitas, dan para janda yang membutuhkan bantuan.

BACA JUGA :

Keren! PKB KBB Bagikan Ribuan Paket Bantuan untuk Para Guru Ngaji dan Ajengan Kampung

PKB Dorong Kader NU Maju di Pilbup Bandung Tahun 2020

Dalam sambutannya, Asep Dedi selaku Tuan Rumah tak henti mengucap syukur atas kehadiran para tokoh Alim Ulama dari semua unsur di KBB.

“Kami Sebagai Anak Kandung Nahdlatul Ulama, yakin mendapat keberkahan pada hari ini. Syukur alhamdulillah atas kehadiran para Ulama yang saya hormati, menjadi dorongan optimistis untuk saya segera merealisasikan harapan dari para pendiri PKB,” ujarnya.

Asep mengatakan, dengan sinergitas yang terbangun seperti ini, kedepannya PKB dan NU akan menjadi satu kekuatan utuh sehingga bisa melahirkan kader tulen yang menjadi Bupati KBB.

“Kami tidak mau lagi menitipkan mandat politik kepada orang di luar kader NU,” terang Asep.

Asep Dedi menerima potongan tumpeng yang diberikan langsung oleh Rois Syuriyah PCNU KBB, KH. AA Maulana Z.A pada Tasyakuran Harlah PKB Ke-22 di Kantor DPC PKB KBB, Jalan Cihaliwung No.116, Padalarang, Sabtu (22/07/2020). (istimewa)

Sementara itu, Ketua Tanfidziyah PCNU KBB, KH. Agus Mulyadi dalam sambutannya menyampaikan ungkapan terimakasihnya kepada Asep Dedi yang konsisten menjalin silaturahmi dengan Jamiyah NU di DPC PKB KBB.

“PKB sebagai anak kandung Nahdlatul Ulama, harus kita pastikan kesehatan dan kesuksesannya. Sinergi anak dan orang tua adalah kuncinya, hingga bisa mencetak Bupati atau pemimpin daerah dari keluarga sendiri,” paparnya.

Hadir pula Ketua Fraksi PKB DPR RI, H. Cucun Ahmad Syamsurijal atau akrab disapa “Kang Cucun” yang turut memberikan apresiasi Kepada DPC PKB KBB.

“Selamat Memperingati Harlah PKB yang Ke-22. Saya apresiasi sepenuhnya kader-kader PKB di Bandung Barat, harapan saya PKB jadi partai milenial yang memberi solusi nyata untuk masyarakat di daerah,” ujar Kang Cucun.

BACA JUGA :

Kerjasama Pemda KBB dan Kejari Bale Bandung Dinilai Hanya untuk “Bekingi” Kepala Daerah dari Potensi Korupsi Dana Covid-19

Sebanyak 127 Pejabat KBB Dilantik dan Naik Jabatan, Aa Umbara: Saya Tidak Suka ASN Bermanuver

Sebelumnya, Kang Cucun memuji kinerja DPC PKB KBB dengan program yang selesai dilaksanakan. Program itu telah membantu masyarakat secara nyata, bukti bahwa bahwa PKB merupakan partai yang hadir di tengah kesulitan masyarakat. Tidak hanya muncul di musim politik 5 tahunan.

“Saya Percaya DPC PKB KBB akan semakin maju lewat tangan Asep Dedi sebagai ketua. Apalagi disertai do’a dari para Alim Ulama, target kita tambah 100% kursi di setiap Dapil termasuk DPRD Provinsi,” tegas Kang Cucun.

“Nah kedepannya untuk DPR RI juga yakinlah akan bertambah, tapi jangan lupa untuk terus memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat,” tandasnya. (Azmy Yanuar Muttaqien/BandungKita.id)

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Comment