by

Sah! Bupati Bandung Terpilih Dadang Supriatna Resmi Jadi Nahkoda Baru DPC PKB Kabupaten Bandung

BandungKita.id, KAB BANDUNG – Bupati Bandung terpilih, Dadang Supriatna resmi ditetapkan sebagai Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung masa khidmat 2021-2026 menggantikan Ketua DPC PKB sebelumnya yaitu Cucun Ahmad Syamsurijal dalam Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PKB Kabupaten Bandung di Hotel Grand Sunshine Soreang, Minggu (7/3/2021).

Pria yang akrab disapa Kang DS itu ditetapkan secara bulat melalui hasil pleno Musyawarah Cabang yang dihadiri oleh seluruh pengurus DPC serta Pengurus PAC dari 31 kecamatan se-Kabupaten Bandung. Penetapan Kang DS sebagai Ketua DPC disambut antusias seluruh peserta Muscab PKB Kabupaten Bandung.

Dadang Supriatna didampingi Wakil Ketua DPC Kabupaten Bandung yakni Asep Syamsudin dan Sekretaris DPC PKB Kabupaten Bandung H Tarya Witarsa. Ketua dan Pengurus DPC PKB Kabupaten Bandung langsung dilantik dan diambil sumpahnya oleh Wakil Ketua DPP PKB, Cucun Ahmad Syamsurijal yang juga mantan Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung.

BACA JUGA :

Muscab PKB Kabupaten Bandung, Siapa Nahkoda PKB Pengganti Cucun? Ini Beberapa Nama yang Muncul

Bupati Bandung Terpilih Dadang Supriatna Dipercaya Jadi Wakil Ketua DPW PKB Jabar

Puncak Harlah Ke-22 PKB, Ajang Silaturahmi Alim Ulama Se-KBB

“Saya atas nama Ketua Umum resmi melantik dan mengambil sumpah saudara-saudara yang sudah ditetapkan. Sekarang saudara-saudara sah menjadi Pengurus PKB dan mari kita berjuang untuk makin membesarkan PKB,” ujar Cucun Ahmad Syamsurijal mewakili Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar.

Secara simbolis, Cucun menyerahkan tongkat estafeta kepemimpinan DPC PKB Kabupaten Bandung kepada nahkoda baru PKB Kabupaten Bandung, Dadang Supriatna dengan menyerahkan bendera PKB, buku rekening serta surat sekretariat.

Kepengurusan DPC PKB di bawah komando Dadang Supriatna langsung dibebani tugas dan rekomendasi dari peserta Muscab PKB Kabupaten Bandung diantaranya adalah meningkatkan kursi PKB di DPRD Kabupaten Bandung dari lima kursi menjadi 15 kursi.

“Saya mungkin bukan Ketua yang terbaik. Tapi saya berjuang dari asalnya PKB cuma punya dua kursi, lalu tiga kursi. Kemudian lima kursi. Mudah-mudahan nanti Ketua baru minimal bisa jadi 12 kursi DPRD,” ujar Cucun yang juga mantan Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung.

Menurutnya, secara politis, DPC PKB Kabupaten Bandung akan lebih diuntungkan karena Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung dijabat oleh Bupati Bandung terpilih. Ia optimistis PKB Kabupaten Bandung akan jauh lebih besar di bawah kepemimpinan Dadang Supriatna.

“Ya dari sisi power, akan lebih menguntungkan bagi PKB (jika DS jadi Ketua DPC PKB,” kata Cucun sambil tersenyum.

Cucun juga berpesan agar PKB di bawah nahkoda baru bisa tetap menjaga kesolidan serta sinergitas agar PKB Kabupaten Bandung bisa semakin besar. Ia optimistis target raihan 15 kursi DPRD Kabupaten Bandung, dua kursi DPRD Jabar dan dua kursi DPR RI bisa tercapai di bawah komando Dadang Supriatna.

“Kami di PKB diajarkan bahwa soliditas dan sinergitas adalah keniscayaan. Soliditas adalah modal utama. Jangan lupa semua kader PKB, tujuan poliyiknya adalah untuk kemaslahatan umum. Bagaimana kita bisa bermanfaat untuk masyarakat,” kata Cucun. (M Zezen Zainal M/BandungKita.id).

Editor : M Zezen Zainal M

Comment