by

PPKM Darurat, Yana Akui Mobilitas Warga Kota Bandung Masih Tinggi

BandungKita.id, Bandung – Lebih dari seminggu pelaksanaan PPKM Darurat di Kota Bandung tidak berjalan efektif karena belum berhasil menekan mobilitas masyarakat. Hal ini pun diakui langsung oleh Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana.

“Ternyata malah semikin tinggi,” ujarnya, Senin 12 Juli 2021.

Yana mengatakan, untuk menekan tingginya mobilitas masyarakat akan dilakukan pengetatan dibeberapa sektor terutama esensial dan kritikal. Jika ini tidak dilakukan, dikhawatirkan akan berdampak pada tingginya penambahan kasus Covid-19.

“Memang kita sepakat untuk menyelesaikan penyebaran Covid-19 sekarang dengan pengetatan mobilitas,” katanya.

Dia meminta masyarakat untuk patuh pada pelaksanaan PPKM Darurat yang berlaku sejak 3-20 Juli 2021. Pasalnya, jika tidak ada peran serta masyarakat maka usaha pengendalian penyebaran Covid-19 akan sia-sia.

BACA JUGA:

Pungli di TPU Cikadut, Polisi: Masih Kami Dalami

Masyarakat Diminta Lapor Jika Ada Pungli di TPU Cikadut

Pungli Disikat, Pelayanan di TPU Cikadut Diklaim Berjalan Normal

“Kuncinya hayuk kita sama-sama warga masyarakat juga ikut. Jadi perlu kesadaran masyarakatnya, sama-sama selesaikan,” ucap Yana.

Menurutnya, jika PPKM Darurat ini tidak berhasil kemungkinan akan dilakukan perpanjangan lagi oleh pemerintah pusat. Hal ini kan akan berdampak juga untuk masyarakat, sehingga perlu kerjasama untuk menyukseskan kebijakan ini.

“Saya sepakat, tidak berharap tanggal 20 diperpanjang lagi,” katanya. (Faqih Rohman Syafei/BandungKita.id)***

Comment