by

Resmi! Cakra Amiyana Terpilih Menjadi Sekda Kabupaten Bandung, Bupati: Ia Memilliki Sifat Low Profile

BandungKita.id, Kabupaten Bandung – Hasil seleksi terbuka Jabatan Tinggi Pratama (JPT) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bandung resmi diumumkan.

Berdasarkan Surat dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Nomor 821/3948/SJ Tentang Persetujuan Pengangkatan dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekretariat Daerah (Sekda) Kabupaten Bandung, Dr. H. Cakra Amiyana, ST.,MA. terpilih menjadi Sekda Kabupaten Bandung.

“Insyaa Allah, pelantikan akan dilakukan sebelum bulan Agustus,” ucap Bupati Dadang Supriatna usai membuka acara Launching BUMDes Bedas dan Sosialisasi Gerakan Literasi Keluarga, Pojok Baca Digital (Pocadi) dan BJB Corner di Gedung Mohamad Toha, Soreang, Selasa (27/7/2021).

Dadang menilai, Cakra Amiyana cocok menjabat sebagai sekda. Pasalnya, selain memahami regulasi dan kerangka APBD, ia juga memiliki sifat low profile.

Baca Juga:

Pemkot Bandung Tidak Pernah Ajukan Plt Wali Kota

1,5 Tahun Tak Diperbaiki, DPAC PKB Saguling Lakukan Aksi Nyata Perbaiki Jembatan Longsor Saguling

Waduh Plt Bupati Hengky Kurniawan Diperiksa KPK Sebagai Saksi

“Saya harap semua pihak bisa mendukung ke depannya. Saya optimis, Pak Ami bisa bersinergi dengan semua PD (Perangkat Daerah). Dengan pemahamannya tentang seluk beluk Kabupaten Bandung, tentu tidak akan kesulitan untuk melaksanakan kegiatan terutama untuk mewujudkan visi misi BEDAS,” paparnya.

Untuk mengisi kekosongan jabatan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappeda) yang akan ditinggalkan Cakra Amiyana, lanjutnya, tentunya juga akan dilakukan melalui seleksi terbuka.

“Kita kemarin baru mendapatkan surat persetujuan dari Mendagri tentang uji kompetensi untuk mengisi dua Jabatan Tinggi Pratama yang kosong, yaitu Bapenda dan Disperindag,” ucapnya.

Nanti kita lihat, apakah kondisi existing saat ini yang menduduki eselon II akan ada rotasi atau seperti apa. Namun untuk sementara nanti, Pak Ami akan menjabat sebagai Plt (Pelaksana Tugas) Kepala Bappeda,” pungkasnya. (Agus SN/BandungKita.id) ***

Editor: Agus SN

Comment