by

Diguyur Hujan Deras, Tiga Perumahan di Kota Bekasi Terendam Banjir

BandungKita.id, Bekasi – Hujan deras yang mengguyur Kota Bekasi, Senin (18/10/2021) siang mengakibatkan sejumlah perumahan penduduk diterjang banjir. Diperkirakan ketinggian air mencapai 80 centimeter.

Sedikitnya ada tiga lokasi yang mengalami banjir yakni Perumahan Pondok Hijau Permai dan Perumahan Taman Narogong Indah di Kecamatan Rawalumbu, dan Perumnas III Bekasi yang berada di Kecamatan Bekasi Timur.

Ketua Satgas Penanggulangan Bencana pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi, Karsono membenarkan ada tiga perumahan di Kota Bekasi yang mengalami banjir. Bahkan, sejumlah personel telah dikirimkan untuk melakukan pendataan di lokasi banjir.

“Sejauh ini kami masih melakukan pendataan dan tim sedang menuju lokasi banjir,” ucapnya Senin (18/10/2021).

BACA JUGA:

BPBD Jabar Susun Panduan Keselamatan Kegiatan Alam Terbuka

Waduh! Pohon Tumbang Melintang di Jalan Tamansari Bandung

Sementara itu, seorang pedagang di Perumahan Taman Narogong Indah, Yudi mengatakan banjir diduga berasal dari aliran sungai di sekitar perumahan mulai meluap ketika hujan deras yang terjadi pada siang tadi.

Diterangkannya, pada awalnya ketinggian air hanya selutut orang dewasa. Namun meninggi ketika intensitas hujan semakin deras.

“Awalnya sekitar jam sepuluhan air mulai naik sekitar 10 centimeteran. Kemudian naik jam sebelasan,” ujarnya,

Ia mengatakan, banjir yang menerjang Perumahan Taman Narogong Indah sudah sering terjadi jika hujan deras. Penyebabnya diduga karena luapan air dari sungai.

“Sudah langganan setiap hujan pasti kaya begini dari kali sepertinya, Biasanya satu dua hari baru surut kalau hujan begini terus,” pungkasnya. (Tim BandungKita).

Comment