by

DPRD Kota Bandung Sentil Pemkot Tidak Berikan Kadeudeuh Untuk Atlet PON XX

BandungKita.id, Bandung – Wacana Pemerintah Kota Bandung tidak memberikan bonus uang atau ‘kadeudeuh’ kepada atlet yang meraih medali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 menuai kritikan pedas dari DPRD Kota Bandung.

Kritik tersebut dilontarkan langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kota Bandung Achmad Nugraha. Ia menilai, Pemkot Bandung telah ingkar janji dan tidak peduli kepada para atlet yang telah berjuang mengharumkan nama Kota Bandung atau Jabar pada PON XX Papua 2021.

“Ini bentuk ketidakpedulian Pemkot Bandung pada warganya yang berprestasi. Untuk orang-orang yang yang berjuang dan mengharumkan nama Kota Bandung,” katanya, Senin (18/10/2021).

Ia mengaku heran dengan pernyataan Wali Kota Bandung Oded M. Danial terkait tidak adanya anggaran untuk bonus atlet. Mengingat, sebelumnya Oded sesumbar menjanjikan bonus untuk atlet yang berprestasi.

BACA JUGA:

Waduh! Pohon Tumbang Melintang di Jalan Tamansari Bandung

Kota Cimahi Ciptakan Pariwisata Berbasis Air dan Kebudayaan

Jikapun tidak ada anggaran, sambungnya hal tersebut jangan dijadikan sebagai alasan. Sehingga berdampak buruk pada para atlet, apabila tidak diberikan dukungan atau stimulan.

“Jangan sampai Kota Bandung tidak memberikan bonus. Kalau urusan anggaran, sepertinya tidak menjadi alasan,” terang Achmad.

Sebelumnya, Wali Kota Bandung mengatakan belum ada anggaran yang dialokasikan khusus sebagai bonus kepada para atlet yang berhasil menorehkan prestasi di ajang PON XX Papua 2021.

“Belum ada anggaran untuk ‘kadeudeuh’ . Tapi kami sekarang sedang pembahasan anggaran bersama dewan, ini sudah pembahasan di akhir. Mudah-mudahan ada dari Pemprov lah,” katanya. (Faqih Rohman Syafei).

Comment