by

Antisipasi Bencana Alam, Polda Jabar Siagakan Pasukan Khusus

BandungKita.id, Bandung – Polda Jabar menyiagakan pasukan khusus untuk menangani bencana alam. Mengingat, wilayah Jabar rawan bencana alam pada musim hujan.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi A Chaniago mengatakan, pasukan khusus ini bertugas dalam penanganan bencana alam. Pasukan ini akan berkoordinasi dengan instansi terkait apabila ada bencana alam.

“Tentu, kita nanti akan ada satuan tugasnya, bagaimana berkoordinasi dengan berbagai instansi, untuk mengantisipasi. Pemetaan juga sudah dilakukan,” ujarnya dilansir dari Instagram @humaspolda.jabar, Rabu (3/11/2021).

Menurutnya, potensi bencana alam di Jabar meningkat pada musim hujan karena kontur alamnya yang berbukit-bukit. Hal itu disebabkan adanya perubahan cuaca.

“Dari kepolisian sudah mengantisipasi dan berkoordinasi dengan BNPB di Provinsi dan daerah bersama TNI juga dalam rangka penyelamatan masyarakat ketika ada bencana,” katanya.

BACA JUGA:

Selain Rendam Rumah Warga, Banjir di Kabupaten Bandung Ganggu Akses Jalan

Longsor Terjang Empat Lokasi di Bandung Barat

Ia menyebutkan, potensi bencana alam di Jabar mulai dari banjir hingga longsor. Berdasarkan pemetaan yang dilakukan, hampir semua wilayah di Jabar berpotensi disergap bencana.

“Kita anggap semua wilayah, dilakukan penyiapan, salah satunya daerah pantura dan daerah rawan lainnya,” pungkasnya. (Faqih Rohman Syafei) ***

Comment