by

Siaga Bencana Alam, Polresta Bandung Kerahkan Ribuan Personel Gabungan

BandungKita.id, Kabupaten Bandung – Polresta Bandung menyiagakan sejumlah personel untuk mengantisipasi menghadapi bencana hidrometeorologi di wilayah Kabupaten Bandung.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan mengatakan, jumlah personel yang disiagakan yakin sebanyak 1.200 orang. Jumlah ini gabungan dengan sejumlah instansi terkait di Kabupaten Bandung.

Mereka, lanjutnya akan disebar ke sejumlah titik-titik rawan bencana. Hal ini agar penanganan bencana alam bisa segera tertangani sehingga bisa meminimalisir korban.

“Total ada 1.200 personil gabungan, nantinya akan disebar ke beberapa wilayah yang rawan bencana,” ujarnya dikutip dari Instagram @humaspolda.jabar, Jumat (12/11/2021).

BACA JUGA:

Waduh! Meski Sudah Dikeruk, Banjir Tetap Terjadi di Kawasan Pasar Panorama Lembang

Pejalan Kaki Tewas Tertabrak Motor Saat Nyebrang di Pasteur Bandung

Sementara itu, Bupati Bandung Dadang Supriatna mengatakan, sebanyak 28 dari 31 kecamatan di Kabupaten Bandung masuk dalam daerah rawan bencana. Bahkan, sejak beberapa hari lalu tercatat ada 12 titik bencana longsor dan banjir bandang.

“Jadi di Kabupaten Bandung ini ada 28 Kecamatan yang rawan sekali bencana. Jadi mayoritas melihat hujan seperti mayoritas akhir – akhir ini yang terjadi adalah longsong dan banjir,” katanya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan dengan adanya ribuan personel gabungan yang disiagakan ini diharapkan akan mengurangi kerusakan dan timbulnya korban bencana alam.

“Nanti bisa melakukan langkah – langkah strategis kedepan untuk penanggulangannya,” pungkasnya. (Faqih Rohman Syafei) ***

Comment