Peringati Hari Jadi Satpol PP dan Satlinmas, Hengki Apresiasi Pengabdian dan Ketulusan Para Penyelenggara Trantibum

Pemerintahan104295 Views

Bandungkita.id, KBB – Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan menilai peringatan HUT Satpol PP ke-73 dan Satlinmas ke-61 bisa dijadikan sebagai momentum untuk menyatukan prinsip.

Hal itu bisa dilakukan dengan mengkonsolidasikan penyelenggaraan ketentraman, ketertiban umum dan perlindungan bagi masyarakat di Kabupaten Bandung Barat (KBB).

“Selamat hari jadi Satpol PP ke-73 dan Satlinmas ke-6. Terus mengabdi dan senantiasa memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara termasuk untuk KBB,” kata Hengki Kurniawan di Denkavkud, Kecamatan Parongpong, Bandung Barat.

Selain itu, jelas dia, dalam rangka menyukseskan Pemilu 2024, serta memperkuat ekonomi dan membangun strategi pengendalian inflasi, pihaknya mengajak Satpol PP dan Satlinmas KBB untuk menciptakan kondisi yang aman, tertib dan demokrasi di NKRI.

Baca Juga:

Libur Nataru, Satpol PP KBB Bakal Monitoring Ruang Publik

Dadang Naser Resmikan Mako Satpol PP dan BKAD Kabupaten Bandung

“Karena dengan ketentraman dan ketertiban yang kita wujudkan, Insya Allah investasi di KBB bakal semakin meningkat,” jelasnya.

Ia menyebut, berkat kerja keras semua pihak untuk mewujudkan ketentraman dan ketertiban di KBB, pada tahun 2022 lalu Pemkab Bandung Barat berhasil meraih juara 2 Pertumbuhan Investasi Tingkat Jawa Barat dengan nilai investasi sebesar Rp 12 triliun.

Tak hanya itu, investasi yang ditargetkan pada triwulan pertama tahun ini sudah melebihi target, yakni mencapai Rp 6 triliun.

Padahal, target investasinya sebesar Rp 3 triliun.”Alhamdulillah berkat kerja keras semuanya. Ke depan, Insya Allah bakal ada investasi besar yang masuk, yakni untuk pembangunan Taman Asia Afrika dengan luas mencapai 1.200 hektar di wilayah Walini,” bebernya.

Video Pilihan:

Adapun nilai investasi yang bakal masuk untuk Taman Asia Afrika ini mencapai Rp 10 triliun di mana di dalamnya terdapat hotel dan destinasi wisata.

“Kalau tidak ada hambatan, Insya Allah groundbreakingnya akan dilakukan langsung oleh Presiden RI, bapak Joko Widodo (Jokowi),” ucapnya.

“Selain itu, ada juga investasi tenaga surya pada Januari 2024 dengan nilai investasi sebesar Rp 1,5 triliun,” sambungnya.Ia pun menyampaikan rasa bangga kepada Satpol PP dan Satlinmas KBB atas pengabdian dan pelayanan tulus yang diberikan kepada masyarakat.

“Tetap tingkatkan profesionalisme, kapasitas dan ciptakan sinergitas antara pemerintah pusat dan pemda,” tutupnya.

Comment