oleh

Pemda KBB Akan Bangun Mall, Pengamat Ekonomi : Betul Gak yang Dibangun itu Untuk Warga KBB?

BandungKita.id, NGAMPRAH – Tahun 2019 Pemerintahan Kabupaten Bandung Barat akan fokus pada pembangunan infrastruktur salah satunya pembangunan pusat perbelanjaan atau Mall.

Bupati Bandung Barat, Aa Umbara membenarkan kabar tersebut. Ia mengatakan pembangunan itu dilakukan untuk memperbaiki perekonomian warga Bandung Barat.

Menanggapi itu, pengamat ekonomi Universitas Pasundan, Acuviarta Kartabi mengapresiasi rencana yang akan dilakukan Pemda KBB. Namun, ia berharap Pemda KBB melakukannya secara terbuka.

“Dari sisi itu saya kira sangat positif dalam membantu mengembangkan ekonomi KBB yang stagnan. Tapi dengan catatan bahwa itu harus dilakukan secara transparan dan efesien,” ujar Acu kepada BandungKita.id, Rabu, (16/1/2019).

Dia juga mempertanyakan peruntukan pembangunan tersebut. Apakah untuk kepentingan masyarakat atau hanya menjalankan keinginan pihak swasta.

“Betul gak yang dibangun itu prioritas untuk warga KBB? Kemudian ada gak dampak ekonominya yang lebih cepat?,” pungkasnya.

Dana yang besar kata Acu, belum tentu punya dampak besar pula bagi masyarakat. Jika prioritas pembangunannya tidak tepat, kurang efisien dan terdapat banyak kebocoran.

“Jadi ruang itu harus diberikan, itu kan sebagai bentuk sosialisasi. Saya kira kalau sosialisasi berjalan baik dan memang berjalan sehat tentu tidak akan ada masalah,” tambahnya. (BGS/BandungKita)

Komentar