oleh

Kadispora KBB Berharap OSIS Mampu Menjadi Pewaris Kepemimpinan di Masa Depan

BandungKita.id, NGAMPRAH – Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Ade Sudiani lantik pengurus baru Forum OSIS Bandung Barat (FOBB) di Aula Ballroom Gedung B, Lantai 4, komplek Kantor Pemerintahan Daerah Kabupaten Bandung Barat, Rabu (6/2/2019). Adanya forum OSIS tersebut diharapkan mampu meneruskan estafeta kepemimpinan di masa depan.

“Sesuai dengan tema pelantikan, diharapkan FOBB mampu mempersiapkan diri dalam keorganisasian yang akan menjadi pemimpin-pemimpin di masa yang akan datang,” ujar Kadispora KBB, Ade Sudiani saat ditemui selepas acara.

Dia mengatakan siswa-siswi yang hadir dan tergabung dalam FOBB merupakan siswa-siswi pilihan terbaik mewakili sekolahnya.

“Keseluruhan ada 50 Sekolah SMA atau sederajat terdiri dari seluruh kabupaten Bandung barat,” ungkapnya.

Pelantikan tersebut kata dia, adalah generasi ke-5 dari sejak berdirinya FOBB tahun 2015 lalu.

“Ya jadi FOBB sendiri, berdiri tahun 2015. Yang diprakarsai oleh para inisiator di bawah Dispora KBB, sehingga sampai sekrang sudah berjalan 4 tahun,” ungkapnya.

Selama berdiri, dia mengatakan perwakilan FOBB pernah menjadi ketua Forum OSIS se-Jawa Barat. Menurutnya, itu prestasi yang membanggakan daerah.

“Prestasi selama berkiprah, alumni FOBB pernah menjadi ketua Forum OSIS tingkat Provinsi Jawa Barat,” terangnya.

Ade menambahkan, program yang dijalankan rutin organisasi ini bermacam-macam, seperti Jambore OSIS, Prototipe OSIS, Jelajah desa dan program kepedulian terhadap lingkungan.

“Selain itu, mereka juga sama-sama menangkal radikalisme dan menghalau penggunaan narkoba, mereka siap menjadi estafeta kepemimpinan kelak di isi dengan kegiatan-kegiatan yang positif, baik di sekolah, maupun di masyarakat,” ujar Ade.***(Bagus Fallensky/BandungKita)

Editor: Restu Sauqi

Komentar