by

Banjir Mulai Surut, Jalan Baleendah-Banjaran Bisa Dilalui Kendaraan

BandungKita.id, SOREANG – Banjir di Kecamatan Baleendah, Bojongsoang dan Dayeuhkolot mulai surut pada Kamis (11/4/2019) pagi. Jalan Baleendah- Banjaran yang semula tak bisa dilalui kendaraan, kini mulai bisa diakses kembali.

Dari pantauan BandungKita, meski dapat dilalui, Jalan Raya Baleendah-Banjaran masih tergenang banjir dengan ketinggian kurang lebih 10-20 cm.

Ketua RT RW 09 Kelurahan Andir, Kecamatan Baleendah, Hadi, mengatakan jalan Raya Baleendah-Banjaran mulai bisa dilalui sejak pagi hari. Namun, jalan itu tetap tergenang banjir dengan ketinggian yang relatif rendah dibanding tiga hari sebelumnya.

BACA JUGA:

Bantu Pasokan Air Bersih Warga Korban Banjir, Basarnas Terjunkan Mobil Water Treatment

 

Sempat Dipadamkan Karena Banjir, 1.950 Pelanggan Listrik di Baleendah Akan Dioptimalkan Kembali

 

“Alhamdulillah dibanding 3 hari ke belakang, sekarang bisa dilalui. Kemarin malah lumpuh, tidak bisa dilewati,” katanya, Kamis (11/4/2019).

Menurut Hadi, surutnya banjir karena kawasan Baleendah yang tidak diguyur hujan pada Rabu (10/4/2019) kemarin. Sehingga debit air tidak bertambah dan mulai surut.

Selain jalan Raya Baleendah dan Jalan Raya Dayeuhkolot, tepatnya di depan Masjid Ash-shofia juga nampak bisa dilalui kendaraan.

Namun sejumlah jalan raya seperti Jalan Baleendah-Ciparay dan Andir-Katapang saat ini masih lumpuh. “Di kelurahan Andir ketinggian air masih sepundak orang dewasa,” jelas Hadi. (Restu Sauqi/Bandungkita.id)

Editor: Dian Aisyah

Comment